MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

March 23, 2023

ZippyShare Situs Sharing Legenda Akan Ditutup

Baca Artikel Lainnya

Lewat postingan di blog perusahaan, yang menyebutkan situs Zippyshare ditutup pada akhir bulan Maret 2023 ini. Zippyshare merupakan situs web penyedia layanan file hosting yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah, berbagi, dan mengunduh file secara gratis. 




File yang bisa dibagikan di Zippyshare mencakup database, foto, video, aplikasi, dan sebagainya.

Pengguna dapat menyimpan file dalam berbagai format. Ukuran maksimal file yang dapat diunggah adalah 500 MB per file.

Keunggulan lain dari Zippyshare adalah tampilan antarmuka (UI) yang sederhana sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakan layanannya. Pengguna juga tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.  Selain itu,  Zippyshare bisa lakukan resume download jika tiba-tiba koneksi internet terputus

Sejak diluncurkan pada 2006, Zippyshare telah menjadi salah satu situs web file hosting terbesar dan terpopuler dengan lebih dari 43 juta kunjungan per bulan.
Kalah bersaing

Zippyshare mengungkapkan alasan menutup layanannya antara lain karena faktor persaingan, pemblokiran iklan, dan mahalnya tagihan listrik.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak layanan penyimpanan file yang bermunculan dan menawarkan performa dan fitur yang lebih beragam. Akibatnya, jumlah kunjungan ke situs Zippyshare semakin berkurang.

“Tak ada lagi yang membutuhkan layanan dinosaurus [lawas] seperti kami,” ungkap Zippyshare dalam blognya.

Faktor lain yang menyebabkan Zippyshare menutup layanannya adalah banyaknya pengguna internet yang menggunakan ad-block atau pemblokir iklan saat berkunjung ke laman web Zippyshare.

Padahal, salah satu penghasilan utama Zippyshare berasal dari iklan. Hal ini menyebabkan pendapatan dari iklan berkurang drastis.

Zippyshare juga mengungkapkan naiknya tagihan listrik sebanyak 2,5 kali lipat menjadi salah satu alasan terbesar mengapa mereka memutuskan untuk menutup layanan.


Ketidakseimbangan antara jumlah server yang semakin banyak dengan kondisi keuangan yang menipis membuat perusahaan semakin merugi.

“Masih ada beberapa alasan kecil lainnya yang menyebabkan ditutupnya layanan, kami bahkan bisa menulis buku tentang hal itu. Singkatnya, kami tidak mampu lagi memelihara situs ini,” pungkas Zippyshare.

 
Like us on Facebook