September 6, 2012

Inilah Kelebihan dari Windows Phone 8 Nokia Lumia 920 dan Nokia Lumia 820



Hari yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta Nokia akhirnya datang juga. Nokia  telah mengumumkan smartphone Windows Phone 8 pertamanya, Lumia 920.


Spesifikasi Lumia 920 ternyata tidak jauh berbeda dari apa yang telah dirumorkan selama ini. Lumia 920 menggunakan prosesor Snapdragon S4 1.5GHz dual-core dan RAM 1GB. 



Nokia Lumia 920 hadir dengan layar PureMotion HD+ berukuran 4.5 inci. Layar ini mampu memberikan resolusi maksimal hingga 1.280 x 768. Nokia mengklaim kalau layar ini 25% lebih terang dari panel terbaik di pasaran. 


Nokia Lumia 920 menggunakan teknologi Super Sensitive Touch. Teknologi ini memungkinkan layar mendeteksi sentuhan, walaupun si pengguna menggunakan sarung tangan atau kuku jari.



Kamera PureView pun hadir di Lumia 920. Resolusi sensor gambar yang ada di smartphone ini tidak mencapai 41 megapiksel seperti Nokia 808 PureView, tetapi hanya 8 megapiksel saja. Nokia mengklaim kalau gambar yang dihadirkan tetaplah tajam. Selain itu, kamera ini mampu mengambil video dengan resolusi 1080p.



Nokia Lumia 920 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.000mAh dan NFC.

 



Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Lumia 920 dilengkapi dengan teknologi wireless charging. Dukungan pengisian baterai secara nirkabel yang hadir di Nokia Lumia 920 menggunakan metode induksi. Untuk melakukan pengisian baterai, pengguna cukup menempelkan Lumia 920 ke sebuah pad.






Layar Lumia 820 Tidak Sebesar Kakaknya








Di tengah acara peluncuran smartphone Nokia Lumia 820 dan Lumia 920, Microsoft memanfaatkan momen ini dengan mengungkap tiga fitur baru yang ada di sistem operasi Windows Phone 8.


Berikut pembaruan fitur yang dijelaskan oleh Corporate Vice President Microsoft Joe Belfiore, di New York, AS, Rabu (5/9/2012).



Screenshot



Windows Phone 8 kini memiliki kemampuan untuk menangkap screenshot, sesuatu yang sebelumnya tak ada di sistem operasi Windows Phone versi 7.



Tampilan kotak-kotak yang dapat diatur



Tampilan kotak-kotak pada sistem operasi Windows Phone 8 kini bisa diatur sesuka pengguna. Sebelumnya, pada Windows Phone versi 7, tampilan kotak-kotak hanya bisa diatur dalam dua ukuran, yakni persegi dan persegi panjang.



Di Windows Phone 8, ukuran kotak itu bisa dibuat lebih kecil, lebih panjang, atau lebih melebar.



Pembaruan software kamera



Pembaruan software kamera pada Windows Phone 8 menyediakan efek instan, dan fitur panorama yang menggunakan teknologi aplikasi Photosynth besutan Microsoft.



Aplikasi kamera juga disertai dengan modus burst, yang memungkinkan pengguna mengambil banyak foto tanpa henti dengan cara menahan tombol rana. Setelah banyak mengambil foto,software kameranya dapat memberi rekomendasi foto terbaik.




Ada pula Nokia City Lens. Jika kamera membidik suatu obyek, aplikasi ini dapat memberi tahu informasi lokasi. Nokia City Lens menggabungkan teknologi augmented reality (AR) dengan layanan peta digital Nokia Map.



Pada kesempatan itu, Nokia juga memamerkan aplikasi kamera dari pihak ketiga. Ada Smart Shoot yang memungkinkan pengguna menghapus obyek yang dirasa mengganggu hasil foto. Kemudian Cinemagraph, di mana pengguna dapat menambah sedikit animasi pada foto.


Nokia telsh  mengumumkan smartphone  berbasis Windows Phone 8 pertamanya yang dinamakan Lumia 920.  Tidak berhenti di Lumia 920, Nokia juga memperkenalkan Lumia 820. Apabila Lumia 920 diposisikan di kelas high-end, maka Lumia 820 akan hadir di kelas mid-end.


Walaupun hadir satu kelas di bawah Lumia 920, Lumia 820 memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari kakaknya tersebut. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon S4 1.5GHz dual-core dan RAM 1GB. 



Salah satu bagian yang membedakan antara Lumia 920 dan Lumia 820 terletak di bagian layarnya. Nokia Lumia 820 menggunakan layar WVGA OLED berukuran 4.3 inci.



Nokia Lumia 820 hadir dengan kamera 8 megapiksel pada bagian belakangnya.



Selain itu, kapasitas media penyimpanan Lumia 820 lebih kecil dari Lumia 920, yaitu hanya 8GB. Namun, jika pengguna merasa kapasitas tersebut masih terlalu kecil, mereka bisa memperbesarnya dengan menggunakan kartu microSD.



Nokia Lumia 820 juga menggunakan teknologi Super Sensitive Touch. Teknologi ini memungkinkan layar mendeteksi sentuhan, walaupun si pengguna menggunakan sarung tangan atau kuku jari.



Casing Lumia 820 pun bisa digonta-ganti sesuai keinginan pengguna. Tersedia beberapa warna untuk casing ini, yaitu kuning, cyan, ungu, merah, abu-abu, putih, dan hitam.



Nokia Lumia 920 dijual dengan harga Rp 6.499.000,
Lumia 820 dibandrol Rp 4.999.000.

Keduanya hadir dalam pilihan warna hitam, putih, merah, atau kuning.




 


 
Like us on Facebook
Follow @A_BlogWeb
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS