February 20, 2013

Mulai Hari Ini, Tweet Mengandung URL / Link Dibatasi

Sebagai sebuah jejaring sosial, Twitter terbilang sukses walau pengguna hanya dibatasi untuk mem-post konten dalam tulisan 140 karakter. Tapi Twitter semakin mengurangi jumlah karakter, jika Anda menyertakan URL atau tautan di tweet Anda.


Dilansir dari Mashable, Rabu (20/2/2013), mulai Rabu tiap tweet yang menyertai URL akan dibatasi hingga hanya 118 karakter. Atau jika URL itu tertaut di https, jumlah karakter hanya 117
.

Twitter memang telah membuat pengumuman ini sejak Desember lalu. Tapi pengurangan ini akan berlaku efektif sejak hari ini. Perubahan ini terkait perubahan di tautan t.co milik Twitter.

Perubahan t.co mengakibatkan tautan hanya dikemas dalam 20 hingga 22 karakter, sedangkan untuk URL https dalam 21 hingga 23 karakter.

Dengan kata lain, tautan itu akan 'memakan ruang' bagi kalimat yang bisa Anda tulis. Tapi ini diperkirakan tidak akan berpengaruh signifikan ke pengguna.

Sepertinya yang paling terdampak adalah akun Twitter milik situs berita. Sebab situs berita biasa menautkan suatu berita dalam suatu tweet. Tentu follower suatu situs berita juga akan kekurangan ruang untuk mengkomentari suatu tweet dari situs berita.








references by http://adf.ly/JTx7D

 
Like us on Facebook