February 4, 2013

PlayStation 4 Akan Segera Dirilis

Bocoran terbaru di dunia maya menyiratkan bahwa konsol game terbaru besutan Sony bakal meluncur pada 20 Februari 2013. Benarkah?

Diumumkan melalui akun Twitter resmi PlayStation, sebuah halaman menunjukkan tanggal 20 Februari 2013 dan waktu pukul 6 sore beserta dengan tayangan video teaser singkat. Namun tidak ada informasi maupun petunjuk mengenai apa yang tengah mereka persiapkan.

"See the future: http://us.playstation.com/meeting2013 #playstation2013," demikian kicauan dari akun Twitter @PlayStation beberapa waktu lalu.

Untuk PlayStation 4, Sony dikabarkan berencana lebih menekankan pada aspek social gaming (multiplayer). Raksasa elektronik asal Jepang itu juga disebut akan lebih memfokuskan PlayStation 4 pada 'perubahan cara pengguna berinteraksi dengan konsol game' ketimbang peningkatan spesifikasi hardware.
PlayStation 4 kabarnya juga akan menggunakanchip bikinan AMD sebagai prosesor utama dan pemroses grafisnya sehingga berpotensi menghalangi kompatibilitas dengan judul-judul game PlayStation 3 yang dirancang untuk arsitektur Cell.

 http://techbeat.com/wp-content/uploads/2013/01/playstation-4.jpg


PlayStation 4 Akan Mengusung Navigasi Layar Sentuh?

 Sony akan menggelar acara terkait PlayStation pada 20 Februari mendatang. Undangan yang telah disebar itu hingga kini masih menjadi sebuah teka-teki karena Sony tidak menyebutkan secara rinci produk apa yang akan diluncurkanya pada hari itu.

Banyak pihak berspekulasi hari itu Sony akan memperkenalkan konsol game terbarunya, PlayStation 4 (PS4). Rumor PS4 hingga kini terus menyeruak. Beredar kabar konsol game ini akan mengusung navigasi layar sentuh.

Menurut sebuah sumber pengembang game untuk Sony, seperti dilansir Ubergizmo, Minggu (3/2/2013), konsol PlayStation 4 disebut-sebut akan lebih bertenaga dibanding Xbox 720. Rumor menyebutkan PS4 akan menggunakan RAM 8 GB dengan GDDR5 yang memiliki kemampuan membaca data hingga 176 GB per detik.

PS4 dikabarkan akan dilengkapi touchpad kecil pada joystik dimana, tombol "Select", "Start" dan "PS" akan ditempatkan pada controller DualShock. Sebuah tombol "Share" juga akan ditambahkan, yang memungkinkan pemain untuk mengambil screenshot dan klip video dari permaianan mereka untuk dipublikasikan secara online. Disebutkan pula jika PS4 mampu merekam gameplay pada layar hingga durasi 15 menit.

Sebelumnya situs Kotaku juga membocorkan kalau PS4 akan menggunakan prosesor AMD64 "Bulldozer" dengan total delapan inti (8-core), RAM sebesar 8GB, memori video 2.2GB, hard drive 160GB, drive Blu-ray, serta empat port USB 3.0. Kotaku mengklaim telah mendapatkan dokumen PDF berisi spesifikasi 'development kit' Orbis yang merupakan nama kode PlayStation 4


 http://assets.vr-zone.net/18858/PS4_controller.jpg












references by inilah, liputan 6
images by   techbeat.com, vr-zone.net

 
Like us on Facebook