January 2, 2018

Piala Presiden 2018

Turnamen pra musim Piala Presiden 2018 bakal digelar dua pekan ke depan. Sampai saat ini, baru 19 klub yang memastikan diri jadi peserta dari kuota 20 klub yang ditentukan penyelenggara.  Anggota Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018 Risha Adi Wijaya mengatakan pihaknya masih menunggu satu klub peserta untuk melengkapi kuota. Sayang, Risha enggan menyebut siapa klub yang dimaksudnya tersebut. 



"Sejauh ini peserta yang sudah mengirimkan jawaban tertulis ke OC (Organizing Committee) soal keikutsertaan ada 19 klub. Kami masih menunggu satu klub lagi," kata Risha kepada CNNIndonesia.com, Selasa (2/1). 

"Secara verbal, klub tersebut sudah setuju mau ikut. Tapi berhubung klubnya masih libur Natal dan Tahun Baru, jadi mereka belum mengirimkan jawaban tertulis," imbuhnya menjelaskan. 


Piala Presiden 2018 bakal digelar mulai 16 Januari sampai 17 Februari 2018. Indosiar akan menjadi stasiun televisi yang menyiarkan pertandingan turnamen pramusim itu. Ini adalah kali kedua Indosiar menyiarkannya. Piala Presiden 2016 juga disiarkan oleh stasiun televisi yang sama.




Ketua Organizing Commite (OC) Piala Presiden, Berlington Siahaan mengatakan, Piala Presiden 2018 akan diikuti 20 peserta. . Mereka merupakan

  • 18 tim Go-Jek Traveloka Liga 1, yaitu 15 tim yang bertahan musim lalu
  • Tiga tim promosi Liga 2 (Persebaya Surabaya, PSMS Medan , PSIS Semarang)
  • Dua klub lainnya adalah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru sebagai peringkat keempat dan kelima di putaran akhir Liga 2 2017.





Daftar Juara Piala Presiden

 
Like us on Facebook