MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

January 27, 2018

Alasan Ahmad Jufriyanto Pindah Dari Persib Bandung

Baca Artikel Lainnya

Dalam beberapa tahun ini Persib Bandung sedang mengalami penurunan performa usai menjuarai Liga Indonesia Tahun 2014. Jika bertemu Persib Bandung, Klub lawan dan para pemainnya biasanya akan mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya dan stadion lawan dari Persib tersebut akan dipenuhi supporter lawan

Kapten, Setiap klub Indonesia  Bek sekaligus gelandang bertahan Persib Bandung, Ahmad Jupriyanto, akhirnya resmi hengkang dari tubuh Maung Bandung. Pemain yang pernah membawa Persib juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015 ini berlabuh ke Kuala Lumpur FA, Malaysia untuk melanjutkan karier sepak bolanya.



Pengumuman resmi soal kepindahannya disampaikan langsung Jupe didampingi pelatih Mario Gomez dan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, kepada awak media usai laga Persib vs PSM Makassar, di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018) malam.


"Dengan berat hati saya akhirnya harus berpisah dengan Persib. Keputusan ini memang berat tapi mau bagaimana lagi, takdir berkata lain. Jadi saya harus menentukan sikap. Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua bobotoh, manajemen, dan teman-teman tim,  juga rekan media, apabila selama di Persib ada kesalahan," ujar Jupe.

Diakui Jupe tawaran ke klub lain jauh-jauh hari sudah ada sebelum gabung ke Persib pada musim 2018, salah satunya klub asal Thailand. Namun Kuala Lumpur FA yang paling terlihat serius melakukan negosiasi.

"Awalnya pilihan saya tetap bertahan di Persib, tapi belakangan berubah. Saya punya rencana yang berkaitan dengan pilihan saya saat ini. Saya harap teman-teman mendukung saya. Ini diambil keputusan bersama dan tidak ada yang dirugikan di sini, baik saya, pelatih, dan juga manajemen. Semuanya mengambil keputusan ini untuk kebaikan bersama," jelas Jupe.

Jupe membantah pilihannya keluar dari Persib karena ada persaingan berat setelah pelatih Mario Gomez mendatangkan Bojan Malisic dan Victor Igbonefo ke tubuh Maung Bandung.

"Saya pemain profesional dan saya tahu Victor akan datang, termasuk pemain asing. Jadi bukan masalah itu," tegas Jupe.

Pemain asal Tangerang ini mengaku akan bertolak ke Malaysia pada Senin (29/1/2018) nanti. Namun, Jupe enggan menjelaskan berapa lama mendapat tawaran bersama tim asal Malaysia tersebut. "Soal durasi kontrak belum tahu. Yang pasti Senin saya sudah berangkat ke Malaysia untuk membereskan urusan penandatangan kontrak," papar Achmad Jufriyanto.

Jupe pernah pernah membawa Persib juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015. Pada Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 lalu, ia mengemas 2 gol dari 31 penampilan dan 2783 menit bermain.

"Segenap manajemen PERSIB dan mewakili Bobotoh, mengucapkan terimakasih kepada Jufriyanto atas itikad baiknya dalam memenuhi kewajiban kontrak kerjasama selama ini. Baik dalam kontrak musim lalu atau musim keemasan 2014 dan 2015 yang menyumbangkan dua gelar, ISL 2014 dan Piala Presiden 2015," sebut pengumuman dari PT Persib.
Awal mula Jupe mendapat tawaran lain disebut sang pemain saat dirinya tidak diturunkan pada laga kontra PSMS Medan. Pasca pertandingan usai, Jupe melakukan perbincangan dengan Pelatih Mario Gomez. Sang pelatih mengaku mendapat tawaran dan menyarankan Jupe untuk bermain di klub lain.

Suasana haru nampak terlihat di locker room PERSIB. Bahkan, Jupe tak kuasa menahan tetesan air matanya saat beberapa pemain dan ofisial memeluk erat eks pemilik nomor punggung 16 di Maung Bandung itu. Tak hanya Jupe, seluruh awak tim pun turut larut dalam suasana perpisahan tersebut.

Hengkangnya Jupe membuat Supardi Nasir Bujang memendam kesedihan yang amat dalam. Supardi selama ini memang dikenal sangat dekat dengan sosok Jupe.

"Tidak terasa kita sudah bersama selama hampir sepuluh tahun. Jupe, kamu sudah saya anggap seperti adik sendiri. Semoga sukses di klub barunya nanti," kata Supardi saat menyampaikan salam perpisahan.

Tidak bermain bersama lagi, Supardi lantas memberi pesan pada rekan yang pernah sama-sama berjuang meraih gelar juara Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015 itu.

"Selamat berjuang, ingat, jaga salatnya dan jaga selalu keluarga kamu. Semoga satu saat kita bisa berkumpul bersama lagi," ucap Supardi seraya tetesan air matanya.




"Abis lawan PSMS, besok sorenya saya diajak ngobrol sama coach. Dia (Gomez) bilang agen dari Thailand hubungi dia menawarkan untuk membawa saya. Dia tanya sama saya dan menyarankan untuk mengambil tawaran itu," ungkap saat dihubungi Jupe melalui pesan singkat.


Dengan berbagai macam pertimbangan, lanjut Jupe, Gomez menilai tawaran itu bagus untuk karir dan pengalamannya. Mengingat Piala Presiden ini hanya sebagai simulasi, Gomez masih mencari komposisi pemain yang tepat.


"Dia bilang gak bagus menyimpan saya dicadangan, dan bagi dia Piala Presiden ini cuma game simulasi, dia masih bisa pilih pemain siapa yang in dan out (masuk dan keluar). Dia tahu saya dikontrak dua tahun, dia bilang bisa meminjamkan saya satu tahun ke klub lain sehingga saya masih punya sati tahun di Persib," paparnya, Jumat (27/1/2018) malam.


Jupe mengaku memang mendapat tawaran dari empat agen pemain. Namun tawaran itu ia tolak karena sudah menjalin kontrak dengan Persib. Penolakan itu diakui Jupe melalui banyak pertimbangan, yang salah satunya adalah keberadaan Mario Gomez.


"Saya tolak dengan banyak pertimbangan, keluarga, fans, manajemen dan coach sendiri. karena saya pikir ngapain saya ke Malaysia kalau pelatih terbaiknya ada disini. Terakhir saya bilang akan mempertimbangkan tawaran dari coach. Akhirnya saya putuskan untuk cabut karena pelatih lebih tahu posisi saya di dalam tim daripada saya sendiri. Keputusan pelatih seperti ini membuat saya sedikit kecewa," pungkasnya.

Bobotohpun menilai ini bukan keputusan dari Pelatih namun keputusan dari Manajemen Persib Bandung saat ini. Karena meski Persib mendatangkan dua bek anyar Ahmad Jufriyanto menyatakn akan bertahan di Persib, siap bersaing atau dirotasi oleh pelatih

Padahal bobotoh menilai duet Bojan dan Ahmad Jufriyanto akan ditakuti striker lawan, Tak ayal akun Instagram Ahmad Jufriyanto dibanjiri komentar Bobotoh yang merasa tak percaya akan Kapten & pemain kesayangannya tersebut pindah



references by bola,

 
Like us on Facebook