Baca Artikel Lainnya
Sejumlah pelanggan provider IM3 atau yang kini sudah berganti menjadi indosat Ooredoo mengeluhkan mahalnya tarif sms sebesar Rp.2000 untuk 1 kali SMS, terkadang merekapun mengeluhkan dan komplain pulsa mereka sering hilang. terpotong ada yang karena mendapat sms dari nomer tak dikenal ataupun hal lainnya. Padahal dulu IM3 dikenal dengan tarif SMS nya yang murah..
Jika Indosat tak mengatasi dan mendengarkan keluhan konsumen baik di akun facebook maupun Twitter nya dan kondisi ini terus berlangsung, diprediksi provider ini akan mulai ditinggalkan banyak pelanggan setianya yang telah menggunakan bertahun-tahun pada setiap bulannya
Dihalaman resmiya tidak dijelaskan berapa tarif reguler/tarif umum per SMS, yang tertera hanyalah tarif paket harian, Mingguan dan Bulanan
Harga/tarif di setiap Kota berbeda, mohon mengacu pada informasi harga Paket di *123#
Syarat & Ketentuan Paket
- Paket SMS memiliki harga berbeda untuk registrasi dan perpanjangan otomatis di setiap lokasi. Pelangan disarankan akses ke *123# untuk mengetahui harga actual di setiap lokasi.
- Pelanggan paskabayar hanya dapat registrasi paket bulanan
- Kelebihan pemakaian Kuota SMS akan berlaku tarif sesuai tarif retail dasar yang berlaku di lokasi masing masing
- Pemakaian Kuota SMS (ke sesama nomor Indosat Ooreedoo dan operator lain) hanya dapat digunakan untuk pemakaian dalam negeri, pemakaian luar negeri akan dikenakan tarif Internasional.
- Untuk pengecekan sisa kuota SMS akses *123#
- Untuk berhenti berlangganan paket akses *123#
- Cek kuota paket dapat dilakukan melalui :
- akses *123#
- myCare
Berdasarkan info yang mimin dapet, jika jumlah pulsa di HP kamu kurang dari Rp.5000,
maka tarif SMS nya adalah Rp.2000 per SMS
- Jadi mimin saranin kalau pulsa kamu sekitar Rp. 5000, stop melakukan SMS..karena jika dilakukan maka pulsa kamu akan berkurang Rp.2000,-
- Jika pulsa yang kamu miliki Lebih dari Rp.5000 dan melakukan SMS ke Sesama operator Indosat atau ke operator lain maka akan dikenai tarif Rp.999 per SMS
- Kalau ada SMS masuk seperti twaran promo dari Indosat, atau nomer gak jelas, jangan dibalas, dijawab apalagi di klik link didalam SMS tersebut
- Tidak semua orang, menggunakan aplikasi WhatsApp dan aplikasi chatting lainnya terlebih para orangtua yang tidak mengerti biasnya para orantua/nenek.orang yang hidup di pedesaan masih menggunakan SMS
- Kalau kamu sayang nomernya pilih Paket SMS IM3 sesuai kemampuan kamu disini , Pilih daerah/tempat/kota tempat kamu tinggal
- kalau kamu anggap terlalu mahal, kamu bisa beralih ke Provider lainnya dan perhatikan opertor yang akan dipilih karena sekarnag kamu tidak bisa gonta-ganti nomer sesukanya karena harus pakai NIK maksimal 4 Nomor yang didaftarkan
Jika pulsa kamu berkurang/hilang/tersedot seiap harinya Rp.2000,- atau Rp.2200 sehingga setelah diisi pulsa tiba-tiba cepat habis
maka lakukan cek *123*44# dari HP
Jawab dengan angka 2, UNREG SEMUA LAYANAN
Tunggu balasan dari INDOSAT 1 X 24 JAM
Jika kamu rasa tarif tersebut terlalu mahal, mimin saranin agar kamu bisa pindah ke Provider lainnya. Berikut komentar dan komplain para pengguna IM3 yang bisa kalian baca
KLIK DISINI dan DISINI dan KLIK DISINI dan KLIK DISINI dan KLIK DISINI
Akun FACEBOOK INDOSAT OOREDOO
Cara UNREG Indosat Prime
Cara unreg Indosat Prime Lantas, bagaimana cara berhenti berlangganan ( Unreg) Indosat Prime? Dijelaskan Deva, pelanggan dapat berhenti berlangganan Indosat Prime dengan cara menelepon ke call center di nomor 185, menyampaikan permintaan melalui akun twitter @indosatcare, maupun mendatangi gerai Indosat Ooredoo terdekat.
Indosat Prime sendiri adalah ketentuan tarif baru dari IM3 Ooredoo untuk nomor terpilih. Pemilihan nomor ini berdasarkan kriteria dari Indosat itu sendiri tanpa diketahui pengguna. Karena itulah cukup banyak laporan pengguna yang merasa tidak pernah ikut layanan ini tapi pulsanya terpotong.
Bagi pengguna yang ingin mematikan layanan ini, menyarankan agar menyisakan pulsa Indosat sampai kurang dari Rp 900.
Indosat Prime sendiri adalah ketentuan tarif baru dari IM3 Ooredoo untuk nomor terpilih. Pemilihan nomor ini berdasarkan kriteria dari Indosat itu sendiri tanpa diketahui pengguna. Karena itulah cukup banyak laporan pengguna yang merasa tidak pernah ikut layanan ini tapi pulsanya terpotong. Lantas bagaimana antisipasi bagi pengguna yang belum terdaftar dan tidak ingin ikut serta dalam layanan ini? Menurut Herry, cara ampuh yang bisa dilakukan agar terhindar dari layanan ini adalah dengan menyisakan pulsa kurang dari Rp 10.000 pada nomor Anda.
semakin sedikit pulsa yang Anda miliki maka semakin kecil risiko nomor Anda akan "dipilih" untuk layanan ini. Indosat Prime sendiri memiliki 3 jenis fasilitas yang dapat dipilih oleh pengguna. Adapun 3 jenis fasilitas yang disediakan Indosat yakni IM3 Prime Lite, IM3 Prime Joy, serta IM3 Prime First. Ketiganya memiliki tarif dan benefit yang berbeda-beda.
Pelanggan terpilih akan dikenakan biaya yang besarannya bergantung pada jenis fasilitas IM3 Prime yang digunakan.
Pelanggan terpilih akan dikenakan biaya yang besarannya bergantung pada jenis fasilitas IM3 Prime yang digunakan.
- Tarif Prime Lite adalah Rp 999/30 hari,
- Prime Joy Rp 1.799/30 hari, dan
- Prime First Rp 2.799/30 hari.
Pulsa yang terpotong itu berkisar antara Rp 999 - Rp 2.999 per 30 hari. Pulsa tersebut digunakan sebagai kompensasi layanan Indosat Prime yang memungkinkan pelanggan mendapat beberapa keuntungan seperti gratis telepon, gratis voucher, hingga promo paket data. "Sebagai wujud tanggung jawab kami,
Indosat Ooredoo juga akan mengembalikan pulsa yang sebelumnya sudah terpakai untuk IM3 Ooredoo Prime kepada semua pelanggan yang menginginkan tidak mengikuti tarif baru ini," ujar Deva Rachman, Head of Corporate Communications Group Indosat Ooredoo kepada KompasTekno, Senin (26/3/2018). Deva melanjutkan, untuk proses pengembalian ini, pelanggan IM3 Ooredoo bisa menghubungi call center di nomor 185, menyampaikan permintaan di akun twitter @indosatcare, maupun mendatangi gerai Indosat Ooredoo terdekat.
Indosat Prime adalah skema ketentuan tarif baru dari IM3 Ooredoo untuk nomor terpilih. Pemilihan nomor ini berdasarkan kriteria dari Indosat itu sendiri tanpa diketahui pengguna. Karena itulah cukup banyak laporan pengguna yang merasa tidak pernah ikut layanan Prime, tetapi pulsanya terpotong.
setelah banyak komplain, Indosat akhirnya membuka jalur untuk menon-aktifkan (unreg) layanan Indosat Prime. Bagi mereka yang enggan mengikuti skema tarif IM3 Prime, mereka bisa keluar dari skema ini dengan menghubungi layanan pelanggan di akun facebook, twitter @indosatcare, call center 185, atau datang langsung ke gerai Indosat terdekat dikota kamu.
Indosat pun menyebut bahwa pelanggan yang melakukan pembatalan tarif IM3 Prime ini akan mendapat pengembalian pulsa sesuai dengan tarif yang telah dikenakan sebelumnya.
Indosat pun menyebut bahwa pelanggan yang melakukan pembatalan tarif IM3 Prime ini akan mendapat pengembalian pulsa sesuai dengan tarif yang telah dikenakan sebelumnya.
Kamu bisa membaca setiap komentar di facebook IM3, jika mengalami hal yang sama,
KALAU KELUHAN KAMU DICUEKIN, LEBIH BAIK GANTI KARTU KE PROVIDER LAINNYA YANG LEBIH MURAH DAN TANGGAP TERHADAP KELUHAN KONSUMEN
atau kamu juga bisa komplain ke Sosial Media resmi KEMKONINFO berikut ini
- FACEBOOK: https://www.facebook.com/Kemkominfo/
- TWITTER: @kemkominfo
Perhatikan juga baik-baik dalam menentukan pilihan operator yang baru jika kamu memutuskan untuk menyudahi menjadi pelanggan Indosat, karena setiap Nomor KTP hanya bisa didaftarkan 3 kali di semua provider.
Sama halnya memilih Jodoh/Pendamping hidup, Pikirkan dengan baik-baik operator baru yang akan kamu gunakan
Jika jajaran manajemen dan direktur IT terkait tidak melakukan perubahan skema, memperbaiki dan memperhatikan keluhan pelanggannya dengan sigap/fast response, niscaya diprediksi Indosat Ooredoo akan ditinggalkan dan bangkrut dalam beberapa tahun kedepan. Skema tarif tersebut terlalu rumit untuk dipelajari bagi yang awam.
Kalu kamu rasa cukup berani dan punya bukti-bukti kuat dan merasa dirugikan terhadap pulsa yang selalu terpotong, kamu bisa membawanya ke pengadilan dan menuntut ganti rugi ratusan juta atau Milyaran rupiah
Kalu kamu rasa cukup berani dan punya bukti-bukti kuat dan merasa dirugikan terhadap pulsa yang selalu terpotong, kamu bisa membawanya ke pengadilan dan menuntut ganti rugi ratusan juta atau Milyaran rupiah
Semoga membantu....
Say Thanks!
DISABLE AD BLOCK , REFRESH PAGE INI
Kumpulkan DOLLAR KE AKUN PAYPALMU !! (DISABLE ADBLOCK PLUS, REFRESH)
KLIK, LALU