April 23, 2018

Jersey Timnas Indonesia 2018 Piala AFF

Baca Artikel Lainnya

PSSI akan segera meluncurkan jersey terbaru timnas Indonesia tahun ini. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan bahwa sudah menyiapkan waktu untuk melaunching jersey terbaru timnas Indonesia. Menurut Tisha, launching jersey tersebut akan digelar sebelum Asian Games 2018 bergulir pada Agustus mendatang.


PSSI masih tetap bekerjasama dengan apparel asal Amerika Serikat, Nike, untuk mendukung perjalanan skuat Garuda. Dipastikan jersey terbaru tersebut akan dipergunakan saat tim asuhan Luis Milla berlaga di Asian Games 2018.

Tisha mengatakan pembuatan jersey timnas Indonesia musim 2018 sudah didesain sejak 2016. Lulusan FIFA Master itu menambahkan bahwa saat ini PSSI sedang meminta Nike untuk membuat sebuah video perkenalan jersey timnas Indonesia sebelum diluncurkan.


"PSSI juga saat ini sedang meminta pihak Nike untuk membuat sebuah tester untuk melaunching jersey pada saat PSSI Aniversary Cup bulan April dan Mei mendatang. Tapi baru ready penjualannya itu pada bulan Juli," ucap Tisha menambahkan.



Tisha juga mengatakan jersey timnas Indonesia masih tetap akan mempergunakan warna merah dan putih. Rencananya ada kombinasi warna hijau di setiap jersey timnas Indonesia.

"Warna jerseynya nanti merah dan putih tapi kemungkinan tetap ada kombinasi warna hijau karena warna hijau itu merupakan warna PSSI. Hal itu sesuai dengan statuta PSSI pasal 2 ayat 6," kata Tisha.

Untuk perbedaan jersey terbaru timnas Indonesia, kata Tisha terletak di bahannya. Tisha pun tidak sabar untuk segera memakai jersey terbaru tim Merah Putih. Seperti diketahui, timnas Indonesia sudah lama tidak berganti model jersey sejak 2014.

"Perbedaannya itu ada di bahan. Pembuatan jersey ini kan siklusnya dua tahunan sekali. Semoga pada tahun 2018 ini kami bisa merancang sebuah desain yang bagus untuk jersey timnas Indonesia pada 2020 mendatang," ucap Tisha.

Dalam situs resmi Nike, Indonesia ada dalam daftar tunggu dalam memiliki jersey terbaru di tahun 2018 ini.



Kemungkinan besar, jersey terbaru itu akan dipergunakan pada ajang Piala AFF 2018 yang bergulir pertengahan November mendatang. Pada Asian Games 2018, sepertinya timnas Indonesia tidak akan mempergunakan jersey baru.

Sebab, Asian Games 2018 merupakan hajatan kepentingan nasional, bukan turnamen yang sering diikuti PSSI seperti Piala AFF.

"Kami sedang kolaborasi dengan Nike (apparel jersey timnas Indonesia)," kata Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono..

Seragam kandang musim ini menghormati lambang nasional Indonesia, Garuda dengan warna merah dan aksen emas.

Sementara itu seragam tandang berwarna dasar putih dengan trim hijau.




Sejumlah netizen pecinta / kolektor jersey mengeluhkan desain polos tersebut yang mirip dengan Jersey Home milik Singapura dan menganggap bahwa Nike tak kreatif dalam mendesain jersey kebanggaan rakyat Indonesia tersebut



Berikut adalah contoh jersey fantasy TimNas Indonesia, dengan sedikit perubahan, mana yg lebih baik? versi resmi Nike atau versi Fantasy para Netizen?







NANTI DIUPDATE DETAIL JERSEYNYA KALAU ADA INFO TERBARU


REFERENCES BY TRIBUNNEWS, 

 
Like us on Facebook