MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

April 19, 2018

Processor Intel Core i9 Untuk Laptop

Baca Artikel Lainnya

Prosesor Core i9 pertama diumumkan oleh Intel untuk desktop tahun lalu. Pilihan top-of-the-line adalah bagi mereka yang membutuhkan ‘senjata’ ekstra dan chip terbaru tersebut kini bisa dinikmati di laptop.


Perusahaan mulai hari ini, Rabu (4/4), secara resmi meluncurkan prosesor Core i9 untuk laptop. Dilansir dari Ubergizmo, Prosesor Intel Core i9 didasarkan pada platform Coffee Lake dan menggunakan teknologi proses 14nm untuk memberikan peningkatan kinerja yang mengesankan.


Perusahaan mengklaim, chip memberikan peningkatan kinerja hingga 29 persen secara keseluruhan dibandingkan dengan chip Generasi 7 sebelumnya dengan peningkatan 41 persen untuk game. Generasi ke-8 Intel Core i9-8950HK adalah chip andalan karena ini adalah prosesor seluler Intel pertama dengan enam inti dan 12 utas.

Chip menggunakan fitur Intel Pacu Kecepatan Termal baru yang otomatis meningkatkan frekuensi clock hingga 200 MHz jika suhu prosesor cukup rendah dan daya turbo tidak tersedia.

Intel mengklaim, chip processor  ini menghasilkan frekuensi turbo hingga 4,8 GHz. Intel juga menambahkan dukungan untuk memori Optane ke platform mobile dan desktop.


Lebih jauh lagi, Core i9-8950HK menjadi prosesor mobile Intel pertama yang dilengkapi dengan 6 inti CPU dan 12 thread. Prosesor tersebut sepenuhnya tak terkunci dan menggunakan Intel Thermal Velocity Boost (TVB), yang secara otomatis dan dalam setiap kesempatan akan meningkatkan clock frequency hingga 200 MHz saat suhu prosesor cukup rendah dan ketika turbo power budget tersedia. Kondisi ini membuat frekuensi turbo berubah menjadi hingga 4.8 GHz.

Sebagai tambahan, performa prosesor single dan multi-threaded prosesor ini memungkinkan pengguna merasakan pengalaman menggunakan VR mobile dan Windows Mixed Reality Ultra baru dengan lancar dan berkualitas tinggi. 

Selain itu prosesor ini dilengkapi Intel 300 Series Chipset terbaru yang mempersenjatai diri dengan Gigabit Wi-Fi terintegrasi. Sehingga dapat menyajikan koneksi Internet hingga dua kali lebih cepat daripada 2x2 802.11AC 80MHz (867 Mbps)3 biasa. 


Intel menambah dukungan memori optane di prosesor generasi ke-8 untuk mobile dan desktop. Memori Optane merupakan sistem akselerator pintar yang mudah beradaptasi untuk platform mobile dan desktop, meningkatkan kinerja serta respons teknologi ruang penyimpanan berbasis SATA tanpa mengurangi kapasitas ruang penyimpanannya.

Selain itu, Intel pun merilis fitur Data Drive Acceleration terbaru yang memberikan tambahan untuk data drive HDD sekunder yang luas. Kombinasi ini membuat perangkat menjadi 4,7 kali lebih cepat saat game loading4 dan 1,7 kali lebih cepat saat media loading5



 
Like us on Facebook