MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

April 12, 2018

Fitur Baru Instagram 2018 Nametags dan Focus

Baca Artikel Lainnya

Instagram dikabarkan telah meluncurkan dua fitur baru ke dalam platform media sosial mereka. Kedua fitur tersebut diketahui sebagai Nametags dan Focus, yang diharapkan membuat para pengguna Instagram lebih ekpresif dalam memposting Instagram Stories mereka.


Untuk fitur Nametags, para pengguna dapat melakukan mention menggunakan stiker di dalam Instagram Stories mereka. Untuk menggunakannya, pengguna tinggal memiliki stiker ‘@mention’ seusai mengambil gambar atau video Instagram stories.


Selanjutnya, para pengguna tinggal menuliskan nama akun yang akan di mention. Setelah selesai, pengguna langsung bisa mengunggahnya ke Instagram stories masing-masing.  Sedangkan untuk fitur yang bernama Focus, memungkinkan para pengguna untuk memiliki hasil foto dengan efek bokeh di Instagram stories mereka. Cara menggunakannya pun cukup mudah.

Para pengguna hanya tinggal membuka aplikasi Instagram mereka, lalu masuk ke Instagram Stories. Pengguna dapat menemukan fitur ini tepat di sebelah fitur Super Zoom.

Setelah mode ini terpilih, pengguna dipersilakan menghadap kamera. Sesaat setelah aplikasi media sosial berbasis foto tersebut mendeteksi adanya seseorang, secara otomatis pemandangan di sekitar objek tersebut akan kehilangan fokus mereka.

Yang lebih menarik, fitur ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil foto saja. Melainkan para pengguna dapat membuat sebuah video artistik dengan fitur ini. Menarik bukan?

Tak sampai di situ saja, para pengguna pun juga bisa mendekorasi hasil gambar atau video yang mereka ambil. Seperti postingan Instagram Stories lainnya, pengguna dapat membubuhkan filter, stiker, teks, dan lainnya sebelum memposting-nya. 


Sayangnya, meski telah diluncurkan secara resmi, tidak semua smartphone dapat menjalankan fitur tersebut. Mengutip dari laman Ubergizmo, Rabu (11/4/2018), Instagram mengatakan bahwa fitur Focus baru mendukung perangkat iPhone SE, iPhone 6S / 6S +, iPhone 7/7 +, iPhone 8/8 +, dan iPhone X.

Tak luput juga fitur ini juga mendukung beberapa perangkat Android. Namun sayang, pihak Instagram belum mengumumkan perangkat apa saja yang didukung dengan fitur tersebut.

Jika Anda pengguna perangkat di atas, Anda sudah bisa mendapatkan fitur ini dengan memperbarui aplikasi Instagram.



referencces by okezone

 
Like us on Facebook