MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

July 9, 2018

Akun Instagram YoonA SNSD Diretas

Baca Artikel Lainnya

YoonA SNSD mengunggah peringatan untuk hacker yang membajak akun Instagram miliknya. Melalui Instagram, YoonA mengunggah foto berisi kata-kata dalam tulisan Hangul, Minggu (8/7/2018).


Member berjuluk Dewi Kecantikan ini mengaku akun Instagram-nya telah dibajak.Password akunnya telah diretas dan diganti. YoonA tak bisa log out dari akun Instagram. Mantan kekasih Lee Seung Gi ini khawatir tak bisa lagi log in.

"Aku tak tahu telah berapa lama terjadi, tapi password Instagram-ku telah diganti, jadi aku tak bisa log in sekarang, aku tak bisa log out karena aku tak bisa mengakses akunku lagi," tulis YoonA.

Ini bukanlah kejadian yang pertama. Melainkan untuk kesekian kalinya, akun Instagram idol asuhan SM Entertainment ini dibajak. Padahal akun tersebut digunakannya sebagai alat komunikasi dengan para fans.


YoonA mengaku tak hanya akun Instagramnya yang terkenal tangan jahil hacker Namun, YoonA tak mengungkap secara rinci akun apa saja yang dibajak.

"Ini terjadi kemarin. Situasi ini terus terjadi di ruang pribadi yang aku gunakan untuk berkomunikasi dengan fans. Hal semacam ini terjadi berkali-kali," tambah YoonA.




Yoona SNSD tampaknya sudah sangat jengah dengan ulah sasaeng fans (penggemar obsesif yang menguntit atau menyerang privasi idola) karena lagi-lagi nekat melanggar privasinya.  Diketahui dari unggahan di Instagram Stories-nya, Yoona mengatakan jika akun Instagramnya @yoona__lim telah di-hack.



Oknum tersebut kabarnya beberapa kali mengubah kata sandi akun Instagram milik Yoona, membuat dara kelahiran 1990 itu susah untuk log in.

"Tidak tahu sejak kapan, tapi saya tidak bisa masuk IG karena kata sandi sudah diubah. Tidak mungkin bagi saya untuk logout lalu login lagi. Seperti kemarin, hal semacam ini sering terjadi di Instagram saya yang saya gunakan untuk berhubungan dengan penggemar.
Bukan hanya IG, itu banyak terjadi di tempat lain juga. Saya pikir saya harus memberitahu Anda sekarang karena (saya merasa) tidak nyaman dan khawatir. Tolong bantu saya untuk tidak mengubah informasi pribadi saya," tulisnya.


Dilansir dari Koreaboo, Senin (9/7/2018), kala itu, gadis 28 tahun tersebut terlambat pulang dari syuting drama.

Ketika ia mencoba membuka pintu masuk apartemennya, seorang pria berjalan menuruni tangga dan langsung menuju ke arahnya. Beruntung, Yoona bisa segera masuk ke apartemennya dengan aman.

Tetapi, laki-laki tersebut tetap berada di depan rumahnya sampai pagi.

Melihat apa yang dialami Yoona, penggemar pun bersimpati dan mengekspresikan kemarahan mereka pada oknum sasaeng fans.

"Pada dasarnya, mereka adalah penjahat yang potensial, khususnya sasaeng artis SM. Apakah itu idola perempuan atau laki-laki, mereka semua tampak seperti orang gila. Apa yang salah dengan mereka?" tulis seorang penggemar.

"Mereka yang membela sasaeng bahkan setelah mendengar kalimat ini menjadi yang potensial. Bayangkan seseorang mengikutimu, bahkan meretas akunmu. Sangat menyeramkan dan menakutkan, hingga bahkan kau tak bisa tidur," imbuh warganet lainnya.

"Xiumin pernah mengubah kata sandinya menjadi sangat sulit sehingga sulit diretas, tetapi kemudian ia lupa sendiri," tambah netter lain.



"SM seharusnya harus menindak sasaeng ini. Mereka bukan penggemar, mereka adalah penjahat," tandas fans.

"Tolong hukum sasaeng ini, mereka bukan penggemar tapi penjahat," tegas pemilik akun lain.


Tak hanya Yoona, bahkan member SNSD yang lain pun juga kerap mengalami hal serupa.Beberapa idol dari grup lain pun juga sering mendapatkan perlakuan serupa.







references by tribunnews


 
Like us on Facebook