July 5, 2018

HP XIAOMI Yang Bisa Diinstal MIUI 10

Baca Artikel Lainnya

Xiaomi mengonfirmasi bahwa sistem operasi terbaru MIUI 10 akan segera mereka luncurkan, bahkan untuk smartphone lawas Mi 4c yang usianya sudah tiga tahun Saat ini, sistem operasi tersebut masih berada di tahapan uji coba versi beta dan akan berakhir pada 24 Juli mendatang.



Mengutip GSM Arena, beberapa smartphone kelas flagship, seperti Mi 8 dan Mi Mix 2S, dilaporkan sudah memperoleh pemberitahuan dari Xiaomi untuk versi pembaruan tersebut.

Xiaomi dikenal tidak melupakan smartphone lama mereka ketika merilis OS baru, misalnya Redmi 1s masih mendapatkan MIUI 9 meskipun diluncurkan sekitar 3,5 tahun yang lalu.

Berikut daftar smartphone Xiaomi yang akan mendapatkan pembaruan MIUI 10:

1. Mi 8
2. Mi 8 SE
3. Mi Mix 2S
4. Mi Mix 2
5. Mi Mix
6. Mi 6X
7. Mi 5
8. Mi Note 2
9. Redmi Note 5
10. Redmi S2/Y2
11. Redmi Note 4X
12. Redmi 5A
13. Redmi 5s
14. Mi 5S Plus
15. Mi Note 3
16. Mi Max
17. Mi Max 2
18. Mi 5X
19. Mi Max Prime
20. Mi 5c
21. Mi 4s
22. Mi 4c
23. Redmi 4X
24. Redmi Note 5A
25. Redmi Note 5A Prime
26. Redmi 5
27. Redmi 5 Plus
28. Mi 6


Fitur & Keunggulan dari MIUI 10

Berikut kami berikan sederet fitur unggulan yang ditawarkan oleh costum OS berbasis Android ini!

1. Optimasi UI yang Lengkap untuk Layar Penuh

 

Xiaomi menyesuaikan kemampuan MIUI 10 dengan tren hp kekinian yang banyak dirilis dengan desain layar penuh rasio 18:9. Pada MIUI 10, tampilan UI-nya sudah dioptimasikan sehingga kinerjanya menjadi lebih maksimal saat dipakai pada layar full screen.

Xiaomi mengenalkan fitur gerakan navigasi untuk menggantikan ketersediaan tombol navigasi yang ada di smartphone lawas. Selain itu, ada juga perubahan pada menu aplikasi sehingga terlihat lebih baru.Nantinya menu di MIUI 10 dapat dikustomisasi sehingga penggunanya dapat menggunakan menu-menu yang terdapat pada smartphone Xiaomi dengan mudah dan cepat.
Untuk notifikasi pesan, MIUI 10 memungkinkan penggunanya agar bisa mengetahui pesan atau nofitikasi yang belum dilihat. Nantinya akan muncul lingkaran kecil yang terletak di sebelah ikon aplikasi yang pesan atau notifikasinya belum dibaca.

Dengan begitu, MIUI 10 akan memuat lebih banyak informasi, serta tambahan gestur di recent apps dengan fungsi swipe untuk menutup aplikasi dan long press untuk melihat lebih banyak opsi.

2. Sudah Punya Teknologi Artificial Intelligence (AI)

 

Tahun 2018 ini bisa dibilang sebagai era teknologi Artificial Intelligence (AI) yang berlaku untuk hampir semua smartphone terbaru. Di mana ada banyak vendor smartphone di seluruh dunia yang menyematkan fitur ini dalam hal kamera, pengelolaan sistem, manajemen konsumsi baterai, pengalaman pengguna, pendeteksi benda, dan masih banyak lagi penyematan fungsi AI yang dilakukan saat ini.

Xiaomi pun tak mau ketinggalan dengan menggarap fitur kecerdasan buatan melalui MIUI 10. Berkat fitur ini, sistem yang ada di smartphone bisa mempelajari kebiasaan kamu dalam menggunakan hp sehari-hari. Tak lupa Xiaomi juga menyematkan fitur AI di kamera-nya untuk menghasilkan foto yang lebih realistis.

3. Manajemen RAM yang Lebih Ringan

Sudah lumrah diketahui kalau salah satu masalah utama sistem operasi Android adalah manajemen RAM yang bisa dibilang buruk. Salah satu buktinya, bila dibandingkan dengan OS iOS, ketika OS buatan Apple ini hanya membutuhkan RAM 3GB pada iPhone, tapi smartphone Android malah sudah sampai menggunakan RAM 8GB untuk manajemen aplikasinya.
Untuk mengatasi masalah ini, Xiaomi berusaha menghadirkan sejumlah perbaikan pada manajemen RAM dengan menggunakan MIUI 10. Dengan OS ini, kinerja smartphone akan berjalan lebih stabil, lancar, dan lebih hemat baterai.

4. Lebih Hemat Baterai

Seperti yang sudah disebutkan, MIUI 10 sudah didukung kemampuan AI. DI mana salah satu fungsi AI milik MIUI 10 adalah untuk membantu hp Xiaomi mampu memanajemen penggunaan baterai agar dapat memiliki daya tahan yang lebih baik lagi.

5. Memiliki Dukungan Fitur Stylus

miui 10
Belakangan, smartphone yang bisa menggunakan perangkat Stylus atau pena digital cukup laku karena dianggap bisa sangat mendukung berbagai aktivitas sehari-hari. Penggunaan stylus sendiri tidak hanya terbatas pada tablet dan phablet saja, tapi juga untuk smartphone.
Untuk itu, Xiaomi ikut memasukkan fitur dukungan stylus pada MIUI 10. Hal ini ditujuak agar berbagai smartphone Xiaomi yang mendapatkan update ROM bisa dapat menggunakan stylus dengan lebih lancar dan memiliki shorcut yang lebih banyak.

6. Kinerja Sistem yang Lebih Cepat

Xiaomi disebutkan juga sampai menghilangkan 50 buah fungsi pada MIUI 10. Semua fungsi itu dianggap tidak penting sehingga bila dihilangkan akan membuat kinerja sistemnya menjadi lebih baik. Untuk informasi, MIUI generasi lama memang banyak dikeluhkan memiliki kinerja yang kurang cepat.
Dengan kinerja sistem yang lebih cepat dan ringan, tentu akan membuat hp lebih hemat baterai, dan penggunaan hp Xiaomi pada saat multitasking menjadi lebih nyaman.

7. Fitur Car Mode



MIUI 10 juga memiliki fitur Car Mode generasi baru yang berfungsi untuk membantu kamu melakukan navigasi saat dalam perjalanan. Di MIUI 10, tata letak dari fitur ini sudah dioptimalkan sehingga lebih mudah untuk navigasi, meminimalisir gangguan, serta tambahan fitur asisten suara terbaru untuk membantu kamu saat ingin mengubah rute, membalas pesan atau menjawab telepon masuk.


8. Ringtone Bernuansa Alam

MIUI 10 juga menambahkan nada dering baru yang terinspirasi dari suara alam. Ringtone ini bisa kamu gunakan pada notifikasi, alarm ataupun nada panggilan. Ide ini tercetus untuk membuat kamu lebih rileks, terlebih saat menerima banyak notifikasi di smartphone.





reference by pricebook.id, inilah

 
Like us on Facebook