August 30, 2012

Barcelona (Israel) vs Real Madrid (Palestina) ? [VIDEO + FOTO]

Tanpa berniat menghembuskan isu sara, ternyata ada sebuah fakta yang mengejutkan mengenai klub Barcelona dan Real Madrid. Fakta ini mungkin menjadi salah satu alasan dari sekian ribu alasan mengapa kedua klub raksasa di Spanyol ini selalu berseteru.



Belum lama ini beredar fakta mengejutkan mengenai kedekatan tim asal Catalan itu dengan negara zionis Israel. Dalam sebuah video yang diunggah ke situs YouTube dengan judul Real Madrid vs Barcelona "Apa Beda Antara Real Madrid dan Barcelona", maka Anda akan mengetahui fakta mengejutkan mengenai kedua klub tersebut.



 
Bendera Israel Di Camp Nou

http://3.bp.blogspot.com/_poSk-b1oSA8/SX-Q-N5lU4I/AAAAAAAAAO4/2EjCvcfEf80/s400/arab-x_com_17e120b346.jpg




 Bendera Palestina Di Bernabeu

Dalam video yang berdurasi sekitar 3 menit 7 detik itu terlihat bagaimana Barca, julukan klub Barcelona, memiliki kedekatan yang sangat spesial dengan negara zionis Israel. 



Beberapa bukti dapat dilihat dari mantan presiden Barca Joan Laporta yang tengah berfoto bersama rabi Yahudi dengan latar belakang tembok ratapan. Tidak hanya itu tampak juga Josep Guardiola yang datang dari bandara dan langsung masuk ke dalam mobil untuk mengikuti sebuah even perayaan di Yerusalem.

Dan yang paling mengejutkan tentu saja kehadiran sosok Gerard Pique yang datang bersama dengan kekasihnya Shakira. Dalam satu adegan ia terlihat berdo'a di depan tembok ratapan sebelum akhirnya befoto bersama tentara yang mengawal ke datangannya.

Dalam cuplikan selanjutnya diperlihatkan Presiden Israel Simon Peres memamerkan jersey juara bertahan Copa del Rey itu bertuliskan namanya, dan kemudian ditutup dengan sorotan fans Barca yang banyak memasang atribut Israel di Nou Camp. 


  

http://catatanbola.files.wordpress.com/2011/06/pique-israel.jpg%3Fw%3D580

http://banatzayed.com/wp-content/uploads/2011/06/shakira-israel4.jpg

 
(foto: Guardiola pernah dikritik fansnya di timur tengah akibat ikut festival di Yerusalem.)


 

Shalit adalah mantan tentara Israel sekaligus tahanan Palestina yang dibebaskan setelah ditukar dengan lebih dari 1.000 tahanan Palestina, 


Kondisi ini berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh Real Madrid yang dalam video ternyata menjadi salah satu pendukung Palestina. Ya, seperti yang anda ketahui, Palestina sedang berjuang mempertahankan kedaulatan negaranya dari caplokan zionis Israel.

Dukungan yang diberikan oleh tim berjuluk Los Blancos ini tidak hanya melalui pengibaran bendera Palestina di stadion Santiago Bernabeu, tapi juga dengan kunjungan para punggawa Madrid semisal Raul Gonzalez, Cristiano Ronaldo hingga penyerang asal Brasil yang sempat bermain di Madrid, Ronaldo.







Dukungan ini ditunjukkan dengan kunjungan Cristiano Ronaldo ke tanah Palestina untuk membantu korban anak-anak yang tertindas akibat keganasan rezim zionis Israel. Tidak hanya itu, kapten timnas Portugal itu juga bahkan menghadiri acara perjuangan Palestina untuk memerdekakan diri dari pendudukan Israel. Dia dengan bangga mengenakan syal Palestina. Bentuk dukungan konkret lainnya ia mengangkat tulisan di atas kerta berlambang bendera Palestina. “Todos con Palestina (Semua untuk Palestina)".




  http://img.scoop.it/kS1ws_fCIEVmSsQBcQTILDl72eJkfbmt4t8yenImKBVvK0kTmF0xjctABnaLJIm9

Hal yang sama dilakukan eks bomber Madrid, Raul Gonzales yang mengalungkan syal berlambang bendera Palestina. Ronaldo Luis Nazario juga melakukan langkah serupa yang tampak bahagia ketika mengunjungi Palestina.

Ronaldo yang juga pernah datang ke Aceh, Indonesia pada tahun 2005 lalu untuk menemui seorang anak kecil yang selamat dari bencana Tsunami  dengan mengenakan jersey portugal yang betuliskan namanya ditengah jadwalnya yang  sibuk dan padat.


Video  Kunjungan Ronaldo di Aceh
 www.youtube.com/watch?v=z3NH8FATUHI


Dukung Palestina, Cristiano Ronaldo Dikecam Israel

Berbeda dengan Barcelona yang memiliki kedekatan dengan Israel, Real Madrid malah memilih mendekat dengan Palestina. Tidak hanya ditunjukkan kebijakan klub, sikap pemain Los Blancos juga demikian.

Yang paling mencolok adalah langkah yang dilakukan pemain termahal di dunia Cristiano Ronaldo. Bintang Seleccao yang dilabeli media barat memiliki sifat sombong  tersebut ternyata mempunyai hati mulia.

Mantan penggawa Manchester United itu dengan penuh keikhlasan memberikan sepatu emas yang diraihnya musim 2011 kepada kepada lembaga amal klubnya. Hal itu dilakukan pemain berjuluk CR7 itu untuk membantu anak-anak Palestina.

Laman Qodsna pada akhir tahun lalu mengabarkan, lembaga amal Real Madrid melelang sepatu emas milik Ronaldo itu hingga 1,4 juta euro alias Rp 16,77 miliar. Uang hasil lelang itu disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang di Jalur Gaza.Dukungan Pemain Terbaik Dunia pada 2008 tersebut tidak berhenti sampai di situ.

Sebelumnya ketika masih memperkuat tim Iblis Merah, dalam sebuah acara Ronaldo.mengenakan kafiyeh alias syal Palestina. Tindakannya itu mendapat kecaman hebat dari lobi-lobi Zionis dan media barat. Beberapa media barat yang berafiliasi dengan Yahudi seakan memusuhinya dan mencitrakan segala keburukannya.

Namun ada juga sebagian media Inggris menyebut aksi Ronaldo itu sebagai bentuk kemanusiaan. Ia menunjukkan kepedulian dan solidaritasnya terhadap krisis Palestina dan warga Jalur Gaza. Ronaldo dikabarkan pernah langsung berkunjung ke tanah pendudukan Palesrina pada 2007 dan 2005.

Di sana dia disambut suka cita oleh warga Palestina dan mendapat pengawalan ketat. Tapi lagi-lagi Ronaldo dikecam media yang pemiliknya mendukung kebijakan pemerintah Zionis.

 Berikut videonya.













Sebelumnya kabar mengenai kedekatan Blaugrana dengan Israel juga sempat berhembus pada tahun 2010 silam. Saat itu Barcelona dikabarkan ditekan oleh zionis Israel untuk membatalkan kontrak kerja sama dengan yayasan Qatar Foundation yang dituduh untuk mendanai Palestina.

Namun sekali lagi, terlepas dari apa yang ditunjukkan dalam video yang diunggah oleh pemilik akun bernama abodlove5, tidak ada unsur mendiskreditkan salah satu klub karena seluruh opini dikembalikan kepada para penggemar sepakbola sendiri. Satu hal yang pasti duel di antara kedua raksasa ini memang tetap sengit di La Liga.




Jersey Real Madrid untuk Presiden Palestina Mahmoud Abbas

Bukti Real Madrid memiliki hubungan khusus dengan Palestina bukan omong kosong. Selain bantuan yang diberikan Cristiano Ronaldo kepada warga Jalur Gaza dan kunjungannya ke Palestina, Madrid juga membuka diri dengan pemerintah Palestina.

 Presiden Palestina: Madrid Semoga Berprestasi

Untuk menghormati perjuangan Palestina melawan penjajahan Zionis, mereka pernah mengundang Presiden Palestina Mahmoud Abbas datang ke Santiago Bernabeu pada Juli tahun lalu. Dia datang ke Bernabeu didampingi Presiden Federasi Sepak Bola Palestina Jebril Rajoub.
Dalam video yang diunggah ke Youtube berjudul "Palestinian President Mahmoud Abbas visits the Bernabeu" terlihat ofisial Madrid tampak bangga menjelaskan secara detail berbagai hal seputar klub. Abbas diundang khusus untuk berkunjung dan berkeliling stadion yang menjadi markas Madrid.

Abbas diajak berkeliling lorong ganti pemain dan tempat staf klub menyimpan trofi di kompleks stadion. Tidak ketinggalan dia ditunjukkan manajemen klub untuk melihat daftar pemain legendaris yang mampu menyumbang banyak trofi.

Seolah melawan pemberian jersey Barcelona kepada Presiden Israel Simon Peres, Madrid juga melakukan hal serupa kepada Abbas. Madrid memberikan seragam khusus bernomor punggung 1 bertuliskan nama orang nomor satu di Palestina tersebut.
Kehormatan yang diberikan Los Blancos lainnya adalah memberi kesempatan Abbas menendang bola di tengah lapangan Bernabeu.

“Ini sebuah perasaan fantastis dan tidak dapat dipercaya bisa diundang dan berkeliling stadion,” ucap Abbas kepada Real Madrid TV.Tidak lupa, Abbas mendoakan Madrid bisa menjadi klub terbaik dunia. Itu lantaran klub tersukses di Spanyol tersebut banyak mendukung perjuangan Palestina. “Saya harapkan klub bisa sukses meraih prestasi,” katanya.





Oezil Marah Karena Villa Berkata Rasis

Mesut Oezil menjadi pemain yang tampak paling marah saat terjadi keributan antara pemain dan ofisial Barcelona dan Real Madrid di Piala Super Spanyol lalu. Kabarnya, Oezil marah karena mendapat perlakuan rasis dari David Villa. Insiden di akhir-akhir pertandingan itu memang menyisakan beberapa tanda tanya. Oezil menjadi sosok paling disorot setelah tampak sangat marah dan berusaha mengejar David Villa. Bahkan Oezil harus ditenangkan beberapa ofisial dan pemain.

Pertanyaan mencuat karena Oezil selama ini dikenal sebagai pemain yang pendiam. Kabar tak sedap pun mulai berhembus. Oezil dikabarkan marah karena Villa telah menghina agamanya. Gelandang timnas Jerman berdarah Turki ini memang dikenal sebagai muslim yang taat.

Rumor ini semakin menguat setelah sempat muncul pengakuan yang mengatasnamakan Mesut Oezil di jejaring sosial, twitter. "Saya mulai karena saya mempertahankan agama saya, karena David Villa telah menghina Islam," ujar Oezil dilansir beberapa sumber seperti allvoices dan bleacherreport.

Namun beberapa media Spanyol lebih meyakini kemarahan Oezil karena dipicu dengan pukulan yang dilakukan David Villa. Dan Villa sendiri juga dihadiahi kartu merah atas insiden memalukan itu
Entahlah siapa yang benar....
Inilah video insiden tersebut



Abu Daqqa, anak kecil palestina yang meninggal ditembak oleh tentara Israel saat main bola memakai jersey Real Madrid milik Mesut Özil
http://electronicintifada.net/sites/electronicintifada.net/files/styles/large/public/muhammad_abu_daqqa.jpg


http://www.maannews.net/images/PhotoViewer/194295.jpg




http://cache4.asset-cache.net/gc/155794545-palestinian-relative-of-hmeid-abu-daqqa-bids-gettyimages.jpg?v=1&c=IWSAsset&k=2&d=GkZZ8bf5zL1ZiijUmxa7QTOtHCtpdOFiunCuFFN4dbn%2Bh7aFraRtHn5YEZe3xM0QMc2pv3bSCV0ZFCgG%2BzeN1w%3D%3D

http://www.maannews.net/images/345x230/194336_345x230.jpg 

http://www.revolve-magazine.com/home/wp-content/themes/BaitonaWP13/timthumb.php?src=http%3A%2F%2Fwww.revolve-magazine.com%2Fhome%2Fwp-content%2Fuploads%2F2012%2F11%2FPillar_of_defence_ZORMAN_02rs1-1024x682.jpg&q=90&w=954&zc=1

dan Ozil pun mengucapkan belasungkawanya kepada anak tersebut lewat twitter







UPDATE 22 MARET 2013

Pada pertandingan penyisihan kualifikasi Pra Piala Dunia 2014
antara Israel vs Portugal yg berakhir imbang 3-3,
Cristiano Ronaldo enggan bertukar jersey milik nya dengan para pemain bola Israel
sebagai bentuk penghormatan akan anak-anak Palestina yg mati terbunuh oleh tentara Israel.

http://sporteology.com/wp-content/uploads/2013/03/Ronaldo-Didn%E2%80%99t-Exchange-Jersey-with-Israeli-Player.jpg

Recently, Ronaldo refused to switch jerseys with an Israeli footballer,
as an act against Israel's unmerciful murders of Palestine #respect

Para pemain barcelona berada di tembok ratapan Israel bersama Benjamin Netanyahu

http://cdn.timesofisrael.com/uploads/2013/08/F130804POOLAK002-635x357.jpg


http://intisari-online.com//media/images/15289_leonel_messi_pro_zionis_isu_yang_dibuat-buat.jpg

  http://www.siperubahan.com/data/2014/08/08/messi-dan-kontroversinya.jpg

 


 

Pemuda Palestina Bakar Kostum Barca Di Perbatasan Jalur Gaza



http://surabayapagi.com/photos/bigs/20130415235427BakarkostumBarcelona.jpg



http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/69599/big/pemuda-bakar-130413a.jpg




Update July 2014

http://brightcove.vo.llnwd.net/d21/unsecured/media/4221396001/201407/141/4221396001_3704176998001_PitchInvader.jpg?pubId=4221396001

Bendera Palestina di Laga Uji Coba antara Roma vs Real Madrid



Mungkinkah ini salah satu hal yang menyebabkan duel El Clasicco benar-benar ditunggu oleh masyarakat dunia ?
Entahlah...

http://sphotos-a.xx.fbcdn.net/hphotos-ash3/s480x480/733877_593803793966125_347622944_n.jpg












references by memobee.com, republika

 
Like us on Facebook