MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

October 3, 2017

Kenapa Saat Bosan Kita Menguap atau Ngantuk?

Baca Artikel Lainnya

lmu pengetahuan akhirnya bisa menjelaskan mengapa kita mengantuk saat kita merasa bosan.  Ilmuwan dari Universitas Tsukuba di Jepang menemukan bahwa ada wilayah otak yang berisi reseptor, yang disebut nucleus accumben, yang akan membuat kita mengantuk, dan bahkan memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk menginduksi tidur.


Inti accumbens memainkan peran kunci dalam sistem otak, yang melepaskan dopamin dan membuat kita merasakan kesenangan saat kita melakukan hal-hal yang produktif untuk kelangsungan hidup kita, seperti makan, minum, berhubungan intim, atau bahkan bersosialisasi.

Tetapi dengan tidak adanya rangsangan motivasi ini, bagian otak yang sama tampaknya membuat kita sangat lelah. Menurut penelitian ini, bahkan jika Anda tidur cukup pada malam hari, itu tidak banyak membantu Anda untuk tidak mengantuk saat Anda bosan. Tapi menikmati secangkir kopi atau teh bisa membantu Anda lebih segar. Itu karena molekul kafein bisa merespon reseptor tertentu di dalam otak, yang akan merespons sinyal mengantuk.

Penemuan ini dipublikasikan dalam jurnal Nature Communications.



references by rakyatku

 
Like us on Facebook