MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

October 14, 2017

Rasa Cinta Itu Rumit, Mulailah Belajar Menyederhanakannya

Baca Artikel Lainnya

Patah hati itu menyakitkan. Perih. Tapi, jatuh cinta itu menyenangkan. Sayangnya, jatuh cinta selalu berjalan bersisian dengan patah hati. Jadi cinta itu rumit? Benar, maka tugasmu untuk menyederhanakannya. Hai, bagaimana menyederhanakan cinta? Sementara persoalan yang senang-senang seperti jatuh cinta saja rumit, belum lagi tempelan seperti patah hati, tidak direstui dan drama lainnya.


Jatuh cinta itu rumit. Saya setuju dengan itu, tapi sebenarnya kita yang membuatnya rumit. Banyak cara untuk membuat cinta itu menjadi sesuatu yang sederhana. Cinta adalah tentang rasa, mencoba untuk berpikir lebih logis maka akan membuat masalah jatuh cinta ini menjadi lebih sederhana.

Jatuh Cinta Sedalam-Dalamnya, Hingga Kamu Lupa untuk Patah Hati

Ketika kamu jatuh cinta, maka jatuh cintalah sedalam-dalamnya. Tidak perlu memikirkan tentang kemungkinan yang justru melemahkan perasaanmu. Tidak perlu galau tentang patah hati. Bukankah sekarang kamu sedang jatuh cinta? Maka rayakan dengan baik. Cinta pada akhirnya akan membuat kamu bahagia.

Jika jatuh cinta justru membuat keadaan kamu berantakan, mungkin ada yang salah denganmu. Bisa jadi kamu jatuh cinta dengan orang yang salah. Tinggalkan, dan mulai jatuh cinta kembali.



Tapi, sembuh dari patah hati itu sulit. Harus bagaimana? Tidak perlu berpura-pura kuat saat patah hati. Jika memang harus menangis, maka menangislah. Air mata akan memanusiakanmu. Menangis tidak mengembalikan keadaan seperti semula, tapi ia akan membuat segalanya menjadi lebih baik.


Benarkah Waktu akan Menyembuhkan Patah Hati?

Waktu tidak akan benar-benar menyembuhkan patah hati. Saat kamu merasa berusaha kuat menghadapi patah hati, yang terjadi sebenarnya kamu sedang berpura-pura. Tentu menyakitkan, melakukan hal yang bertolak belakang dengan keadaan yang sebenarnya. Cobalah untuk ikhlas menerima segalanya. Yang datang sambut dengan baik, yang pergi ikhlaskan untuk berlalu.

Memaksa keadaan sesuai dengan keinginanmu justru membuat kamu semakin nelangsa. Nikmati sakitnya, resapi pedihnya, dan kamu akan mengerti patah hati bukanlah hal yang buruk untuk dilewati.

Tidak ada yang rumit tentang urusan hati dan cinta. Jika memang terasa berat buatmu, mungkin ada yang salah. Bisa jadi ia bukan orang yang tepat. Mungkin, takaran hubungan kalian hanya sebatas 'teman' tanpa perlu memaksa lebih. Jadi, sudah siap untuk menyederhanakan cinta?





references by vemale

 
Like us on Facebook