MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

October 12, 2017

Operator Seluler Biarkan Hacker Curi Data Penggunanya

Baca Artikel Lainnya

Gara-gara sebuah bug, operator telekomunikasi AS, T-Mobile, justru malah "membiarkan" hacker untuk meretas situs web miliknya hanya dengan menggunakan nomor telepon pelanggan. Sebagaimana dikutip Digital Trends dari Motherboard, Kamis (12/10/2017), hacker tersebut berhasil mendapat akses informasi pribadi para pelanggannya, seperti email dan nomor telepon.


Bug yang ditemukan pertama kali oleh peneliti keamanan Motherboard, Karan Saini, ini dinilai dapat membahayakan 76 juta pelanggan T-Mobile yang seluruh datanya diretas.

Adapun, pihak T-Mobile baru menangani dan memperbaiki masalah tersebut satu hari setelah Motherboard melaporkan soal peretasan itu.

Namun, menurut pihak T-Mobile, bug yang ditemukan oleh Saini tak sepenuhnya benar. Perusahaan menilai bug tersebut tak berdampak terhadap seluruh pelanggan, tetapi hanya sedikit.

Sebagai reward, T-Mobile memberikan hadiah sebesar US$ 1.000 kepada Saini karena temuannya termasuk bagian dari program T-mobile bug bointy. Mereka akan memberikan reward bagi yang menemukan dan melaporkan bug.



references by liputan6

 
Like us on Facebook