August 31, 2012

Fitur Baru Google Plus: Google+ Untuk Layanan Bisnis

Beberapa pengguna aplikasi Google+ memiliki kesempatan untuk bermain dengan aplikasi tersebut di dalam akun kerja mereka, namun Google baru saja mengambil langkah besar mereka untuk membuat platform jejaring sosial mereka sepenuhnya tersedia untuk pengguna perusahaan (enterprise).


Clay Bavor, direktur managemen produk aplikasi Google, menyatakan lewat telpon kemarin bahwa palikasi google selalu tentang bekerja sama. “Jadi saat kami meluncurkan Google Plus, kami segera berpikir bagaimana caranya untuk membawa ini kepada pengguna aplikasi aplikasi Google,” katanya.

Bavor menjelaskan bahwa jalan untuk membawa Google+ ke aplikasi Google telah mengikuti jejak produk Google lainnya dengan meluncurkan versi untuk konsumen terlebih dahulu, dan selanjutnya menuju fitur dan kontrol untuk kelas perusahaan.

Dan juga, Bavor mengakui bahwa beberapa pengguna Google+ telah menggunakan akun pribadi mereka untuk keperluan pekerjaan. Dia menambahkan bahwa di Google, timnya menggunakan Google+ secara internal untuk berbagi dan melakukan konferensi video, mengubah “cara kami bekerja.”

Berdasarkan “umpan balik dari pelanggan,” berikut fitur Google + yang segera dikeluarkan untuk pengguna aplikasi Goggle.
Private Sharing (atau postingan terbatas): pengguna dapat membagikan hal-hal secara selektif di dalam lingkaran Google+ seperti membagikannya hanya secara internal sehingga tak dapat dibagikan ulang kepada orang-orang luar kelompok atau organisasi tersebut. Hal ini akan menyediakan fleksibilitas untuk berbagi konten dengan pengiklan, agensi luar, maupun hanya untuk anggota tim lainnya.

Integrasi yang lebih dalam Google+ Hangouts di seluruh aplikasi Google: Dibangun di atas integrasi dalam Gmail dan Google Docs dengan Hangouts, integrasi ketiga adalah dengan Google Calendar. Ini akan memungkinkan si pembuat acara untuk menambahkan hangout ke sebuah acara dan semua orang dapat bergabung dalam satu klik.

Kontrol untuk administrator aplikasi Google: Contohnya termasuk kemampuan untuk mengatur berbagi postingan secara default untuk tim yang berbeda, dan lain-lain. Fitur-fitur ini diluncurkan Rabu (29/8) kemarin. Google+ akan diikutsertan sebagai bagian dari produk aplikasi Google hingga 2013. 

 http://techbend.com/wp-content/uploads/2011/07/google-plus-circles-edit.jpg




references by chip.co.id

 
Like us on Facebook