March 21, 2018

Google Maps Terbaru Sediakan Jalur Bagi Pengguna Motor

Baca Artikel Lainnya

Setelah sekian lama beroperasi, Google Maps akhirnya meluncurkan fitur khusus untuk sepeda motor. Fitur tersebut akan menayangkan rute khusus yang dapat dilewati sepeda motor di Google Maps. VP Product Management Google Maps, Dane Glasgow memperkenalkan rute khusus motor di aplikasinya. Rute khusus ini disebut bakal memandu pengendara sepeda motor lebih akurat ke tujuannya.


"Fitur terakhir namun tak kalah penting adalah rute khusus motor!" kat Glasgow di Jakarta Selatan seperti dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (20/3/2018).

Memakai rute khusus motor di Google Maps tidak sulit. Perbaharui aplikasi ke versi terbaru, pengguna cukup tuliskan tujuan seperti biasanya. Kemudian pilih ikon baru berwujud sepeda motor yang ada di antara ikon mobil dan ikon kereta.

Tak mudah bagi Google untuk mengembangkan rute khusus motor ini. Selama 12 bulan, mereka menambahkan 29.000 jalan baru sepanjang 3.000 kilometer.

"Beberapa di antaranya jalan-jalan yang sempit tapi tetap bisa dilalui oleh motor," kata Group Product Manager Google Maps, Krish Vitaldevara.

Sebelumnya, salah satu kendala pengendara sepeda motor yang mencari jalan via Google Maps kerap direpotkan karena jalan yang hendak dilalui sejatinya hanya bisa dilalui mobil, seperti jalan tol.

Dengan penyesuaian ini, Google berniat memudahkan pengendara sepeda motor yang jumlahnya tak sedikit di seluruh Indonesia.

Sejatinya, Google Maps sudah mengimplementasikan fitur khusus motor ini di India pada Desember 2017. Indonesia jadi negara kedua yang memiliki fitur khusus motor di Google Maps. 


Melalui update terbaru aplikasi Google Maps untuk Android yang sudah mulai tersedia di toko aplikasi Google Play Store.






references by rakyatku 

 
Like us on Facebook