March 27, 2018

Spesifikasi Monitor Gaming ASUS VG258Q

Baca Artikel Lainnya

Asus baru saja mengenalkan VG258Q, sebuah monitor gaming berukuran 25 inci. Tidak ada yang istimewa dengan usungan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), namun dengan refresh rate 144 Hz, response time 1 ms (gray to gray), Asus Extreme Low Motion Blur, dukungan teknologi AMD FreeSync, dan backlight LED  flicker-free bersetifikasi TUV Rheinland, monitor gaming dapat menarik perhatian Anda.


Dilansir dari Tech Power Up (26/3), spesifikasi utama lain termasuk panel berbasis TN, kecerahan maksimal hingga 400 400 cd/m², Dynamic Mega Contrast Ratio, dan penerapan Asus GamePlus (menyajikan preset khusus untuk genre gim), crosshair OSD, frame-rate counters, dan lain-lain. Tidak ketinggalan pula koneksi DisplayPort 1.2 (untuk dukungan FreeSync), HDMI 1.4, dan DVI-D ganda.



Asus mengklaim bahwa VG258Q adalah monitor paling cepat di kelasnya, dengan response time 1 ms demi mengurangi gangguan blur ketika sedang memainkan gim dengan konten bergerak cepat. Sedangkan teknologi Asus Extreme Low Motion Blur (ELBM) untuk menjadikan obyek bergerak cepat terlihat lebih tajam. Dengan demikian, gameplay terlihat lebih lancar dan responsif.



Input lag pada monitor LCD biasanya jauh lebih rendah dibandingkan dengan televisi. Namun pada monitor VG258Q , Asus menyajikan GameFast Input Technology demi meminimalisir gangguan lag input. Teknologi ini memberikan tampilan yang jauh lebih cepat sehingga Anda akan selalu melihat aksi dalam gim pada waktu yang tepat.



Tidak ketinggalan pula teknologi Asus Ultra-Low Blue Light yang mengurangi jumlah cahaya biru. Fitur ini dapat diakses dari empat pengaturan filter berbeda pada layar via menu OSD atau DisplayWidget UI untuk menentukan pilihan terbaik.




Karena dirancang untuk bermain gim dengan durasi yang lama, Asus VG258Q juga hadir dengan dengan desain yang dapat disesuaikan demi optimalisasi ketika bermain gim.  Pengaturan yang dapat diatur adalah dari segi tilt, swivel, pivot, dan ketinggian monitor.



Monitor ini dilengkapi dengan input seperti Display Port 1.2a, HDMI 1.4 dan dual-link DVI-D. Cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan rata-rata gamer. Belum disebutkan secara resmi dalam rentang harga berapa ASUS akan menempatkan produk ini. Jika memang harganya pas, bukan tak mungkin produk ini menjadi monitor idama baru para gamer.


 
Like us on Facebook