March 6, 2018

MacBook Air Murah Akan Rilis Akhir Tahun 2018

Baca Artikel Lainnya

Apakah Anda sedang berencana membeli MacBook Air? Jika iya dan berharap mendapatkan yang lebih murah, Anda bisa menunggu hingga akhir tahun ini.

Yah, Apple diperkirakan akan merilis komputer ultra-tipis yang lebih terjangkau. Informasi ini datang dari analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang mengatakan bahwa Apple akan merilis MacBook Air 13-inch “dengan harga yang lebih rendah akhir tahun ini".

Dikatakan juga bahwa harga yang lebih rendah diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan laptop Apple.


Apple saat ini menjual MacBook Air seharga $999 atau sekitar Rp13, 6 juta. Sementara harga yang lebih murah masih belum diketahui. Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Apple kemungkinan akan menyegarkan AirPods-nya, dan bahwa HomePod telah dipenuhi dengan permintaan "biasa-biasa saja".

MacBook Air adalah perangkat populer yang dijual dengan harga US$ 999 atau sekitar Rp 13,7 jutaan. Dalam beberapa tahun terakhir, Apple tidak mengubah banyak bentuk MacBook Air super tipis itu.

Oleh karenanya, berdasarkan laporan 9to5Mac sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Senin (5/3/2018), Kuo memprediksi Apple akan merilis MacBook Air berukuran 13 inci dengan banderol harga yang lebih terjangkau.

Dengan melepas MacBook Air yang dibanderol terjangkau, Kuo memperkirakan hal tersebut bakal meningkatkan penjualan perangkat laptop milik Apple.

Sekadar diketahui, tahun 2018 merupakan 10 tahun selebrasi kehadiran laptop MacBook Air di dunia laptop.

Sejak bertahun-tahun kehadirannya, baru pada musim panas lalu Apple memperbarui MacBook Air dengan prosesor Intel 1.8GHz yang lebih cepat.

Sayangnya sejauh ini belum diketahui MacBook Air seperti apa yang bakal dirilis Apple serta berapa banderol harga perangkat tersebut. Laporan sebelumnya mengungkapkan, Apple juga akan memperbarui perangkat AirPods mereka.


MacBook Air sendiri genap berusia 10 tahun pada Januari 2018. Saat itu, 2008, Steve Jobs yang menjabat CEO Apple memperkenalkan apa yang disebutnya sebagai laptop tertipis di dunia.

Sambil membuka amplop coklat tipis di depan hadirin, Jobs pun mengeluarkan sebuah laptop yang untuk saat itu ukurannya memang terbilang tipis.

Ya, Apple resmi memperkenalkan laptop tertipisnya ini pada 16 Januari 2008. Sebulan setelahnya, MacBook Air langsung dijual di pasaran.

Kiprah MacBook Air di industri laptop sendiri bisa dibilang sangat gemilang. Bahkan, MacBook Air adalah salah satu seri laptop Apple paling laris di sepanjang sejarah.

Bagaimana tidak, MacBook Air hadir dalam dua varian yang sama-sama tipis. Keduanya memiliki bobot 1,28 kg (untuk seri 11 inci) dan 1,35 kg (untuk seri 13 inci), yang terbilang sangat ringan pada kelasnya.

Berbeda dengan MacBook Pro, MacBook Air mengusung sejumlah perubahan desain, di antaranya seperti absennya slot CD Drive dan beberapa port USB.

MacBook Air juga menjadi laptop pertama yang hadir dengan trackpad multi touch dan kapasitas penyimpanan SSD.

 
Like us on Facebook