April 3, 2013

Gosipnya Google Akan Membuat AndroidBook

Setelah membesut komputer jinjing Chromebook dengan sistem operasi Chrome, Google dikabarkan juga akan menghadirkan laptop bersistem operasi Android yang disebut Androidbook.

Dilansir TechRadar, sebuah rumor hangat dihembuskan oleh seorang sumber dari DigiTimes mengenai perangkat teranyar yang akan dibesut oleh Google. Sumber tersebut menyebutkan bahwa Google siap merilis laptop anyarnya yang bernama Androidbook.
Berbeda dengan laptop Google Chromebook, notebook berbasis Android ini akan menyingkirkan sisten operasi Chrome untuk mendukung sistem operasi mobile populer perusahaan. Perangkat Google Androidbook pertama diharapkan akan muncul pada akhir kuartal ketiga atau awal kuartal keempat tahun ini.

 http://www.androidguys.com/wp-content/uploads/2013/04/androidbook_720.jpg

Seperti telah diketahui, Android dan Chrome adalah dua sistem operasi milik Google yang saat ini berada di bawah kepemimpinan satu bos. Bulan lalu, Google mengumumkan bahwa Head of Android Division, Andy Rubin, mengundurkan diri. Posisi Rubin langsung diambil alih oleh Head of Chrome Laptop Unit, Sundar Pichai.

Keberadaan Pichai yang menjadi bos di dua divisi sistem operasi besutan Google ini memunculkan rumor bahwa Google akan menggabungkan Android dan Chrome.
Namun rumor itu langsung dibantah oleh Eric Schmidt, Executive Chairman Google. Ketika itu, Schmidt menegaskan bahwa Google sama sekali tidak memiliki rencana menggabungkan kedua sistem operasi besutannya itu.

Menurut Schmidt, kehadiran Pichai di Android memang memungkinkan bakal adanya perpaduan antar kedua sistem operasi ini, meski Schmidt tidak menjelaskan secara detail seberapa banyak keduanya akan berpadu.





references by inilah

 
Like us on Facebook