MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

April 20, 2013

Windows 8 Sukses Terjual, Microsoft Dapatkan US$20,49 Miliar

Baca Artikel Lainnya

Raksasa software asal Amerika Serikat Microsoft baru saja merilis laporan keuangan untuk kuartal tiga di tahun fiskal 2013. Meski banyak yang mengatakan pasar PC sedang lesu dan terus menurun, tapi Microsoft tetap berhasil meningkatkan pendapatan dan labanya di kuartal yang berakhir 31 Maret 2013 ini.



 
Dilansir dari laman Investor Relation di situs Microsoft, Jumat (19/4/2013), Microsoft mencetak pendapatan versi GAAP di Q3 2013 sebesar US$ 20,49 miliar. Ini menyebabkan keuntungan per lembar saham mencapai US$ 0,72.

Secara year-on-year, pendapatan Microsoft naik dibanding tahun lalu yang mencetak pendapatan US$ 17,41 miliar dan US$ 0,6 per lembar saham. Tapi pendapatan di kuartal ini tetap di bawah prediksi analis yang memperkirakan pendapatan US$ 20,56 miliar.

"Pertaruhan besar yang telah kita lakukan di layanan cloud telah terbayar. Sebab kini banyak orang semakin memilih layanan Microsoft, termasuk Office 365, Windows Azure, Xbox LIVE, dan Skype," kata CEO Microsoft Steve Ballmer.

http://dri2.img.digitalrivercontent.net/Storefront/Site/msusa/images/promo/en-US-Global_NAV_Find_Store_No_Tall.jpg

 
Sedangkan untuk laba operasional, Microsoft mendapatkan keuntungan sebesar US$ 7,6 miliar. Untuk laba dari penawaran upgrade Windows, Office, dan video game, Microsoft mendapatkan tambahan laba sebesar US$ 1,658 miliar. Tapi Microsoft juga dikenai sanksi dan harus membayar denda sebesar US$ 733 juta dari Komisi Eropa terkait web browser di Windows 8. Ini menyebabkan laba penyesuaian menjadi sebesar US$ 6,687 miliar.

Meski banyak yang mengatakan pasar PC melemah, tapi Divisi Windows tetap berhasil memperlihatkan penjualan yang signifikan. Sebab Divisi Windows mencetak pendapatan sebesar US 5,7 miliar. Kesuksesan Windows 8 mendorong Microsoft mendapatkan laba bersih sebesar US$ 6,05 miliar.



 http://img.gawkerassets.com/img/184ljjv0ufl95jpg/k-bigpic.jpg








references by  http://adf.ly/NJ9bI
images by gawkerassets.com, digitalrivercontent.net,

 
Like us on Facebook