May 18, 2018

Apa Menu Takjil Yang Paling Dicari Saat Ramadhan ?

Baca Artikel Lainnya

Takjil seperti gorengan hingga es timun suri selalu dikonsumsi saat berbuka puasa. Hidangan tersebut seakan menjadi menu wajib saat puasa Ramadhan. Kuliner ini pun mudah ditemukan di pinggir jalan
.

Namun tak hanya gorengan dan es timun suri, puasa Ramadhan juga menghadirkan beragam jenis takjil lezat lainnya. Berikut takjil yang paling banyak diburu untuk berbuka puasa yang Sindonews rangkum dari berbagai sumber. 

Meski tak sehat bagi tubuh dan bisa berakibat buruk kelak saat usia menua, namun karena harganya murah, makanan dan minuman ini tatap dicari

Berikut adalah makanan/minuman  tersebut 

1. Gorengan

Ragam jenis gorengan seperti tahu, tempe, pisang, bakwan hingga risol menjadi salah satu takjil yang paling dicari untuk hidangan berbuka puasa. Gorengan pun semakin lezat jika dikonsumsi bersama dengan sambal kacang.

2. Kolak
Kolak memiliki jenis yang beragam, mulai dari kolak pisang hingga kolak biji salak. Rasanya yang manis, konsumsi kolak saat buka puasa dinilai mampu mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

3. Es

Buka puasa rasanya tak lengkap jika tak konsumsi es seperti es buah, es Goyobod, es timun suri, es blewah, es kelapa hingga es teh. Rasanya yang manis dan segar, ragam es ini dapat menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa.

4. Pisang ijo
Pisang ijo merupakan kuliner khas Makassar. Kuliner ini terbuat dari pisang yang dibalut dengan adonan lembut berwarna hijau ditambah bubur sumsum yang gurih, sirup, susu kental manis. Berbeda dengan kolak pisang, pisang ijo disajikan secara dingin dengan es serut.

5. Lontong 

Lontong isi oncom atau sayuran merupakan takjil favorit lainnya yang banyak dipilih sebagai menu berbuka puasa. Biasanya lontong disantap bersama dengan sambal kacang yang membuatnya semakin terasa lezat.



references by sindonews
photos by sportourism

 
Like us on Facebook