May 8, 2018

Bugs WhatsApp, Teks Ini Bisa Bikin Perangkat Android Mati

Baca Artikel Lainnya

Sejumlah pesan teks yang dikirim ke WhatsApp dapat merusak aplikasi perpesanan tersebut. Bahkan bisa mematikan ponsel Android yang Anda gunakan.  Pesan teks ini memiliki simbol tersembunyi di antara spasi. Ketika pengguna WhatsApp mengetuk bagian dari salah satu pesan, simbol-simbol yang tersembunyi meluas, menyelimuti WhatsApp dan OS Android. Itu yang menyebabkan aplikasi atau ponsel mati.


Laman Phone Arena, Senin (7/5/2018) melaporkan, salah satu pesan adalah teks sederhana dalam kutipan yang berbunyi "This is very interesting" yang diikuti dengan "laughing so much I'm crying" emoji. Simbol tersembunyi berada di antara emoji dan tanda kutip. 


Pesan kedua memberi tahu Anda apa yang akan terjadi jika Anda mengetuk titik hitam yang merupakan bagian dari pesan. "Jika Anda menyentuh titik hitam ini maka WhatsApp Anda akan hang," kata teks yang mencakup sebuah jari menunjuk ke titik. Lucunya seperti gatal yang perlu digaruk, tentu saja kebanyakan orang akan mengetuknya. 

Sampai WhatsApp menangani masalah bugs tersebut, sebaiknya Anda menghindari membuka teks-teks tersebut. Biasanya persoalan seperti membutuhan waktu lebih dari satu hari untuk penanganannya.

Isi pesan yang sedang booming di Indonesia tersebut seperti yg terlihat pada gambar, pesan mengatakan "ketika kamu menyentuh tanda hitam itu,maka whatsaap mu akan error,     t-touch-here".

Jika disentuh maka teks pesan ini membuat media aplikasi apapun bahkan selain WhatsApp menjadi "error"! Error yang saya maksud adalah keadaan dimana media aplikasi ,contohnya WhatsApp menjadi beku tidak berjalan dan tidak merespon sementara dan pada ketika itu pun kamu tidak bisa bergerak dalam aplikasi dan juga tidak dapat keluar begitu saja dengan menekan tombol kembali. 

Namun kamu bisa mengatasi error ini dengan cara menekan tombol home lalu klik "recent app" yaitu fitur yang menampilkan aplikasi baru terpakai. Nah kamu usap aplikasi WhatsApp untuk memberhentikannya lalu masuk lagi maka WhatsApp kamu normal kembali. Selain itu, kamu pun dapat menunggu beberapa detik saat error terjadi karena error akan segera hilang.

Yang menjadi pertanyaan di benak saya juga tentunya di hati para pembaca artikel Adam sufi Ibrahim ini adalah "bagaimana bisa hal ini terjadi?" Dan "bagaimana cara kerjanya?". Saya lihat itu hanyalah sebuah teks biasa Kemudian saya salin ke textviewer/catatan. (Mohon diingat bahwa pesan ini memiliki efek di aplikasi manapun yg mengandung teks box seperti aplikasi chat lain ,catatan, dsb tidak hanya whatsaap) lalu saya teliti. Pertama kali saya curiga dengan tanda buka dan tutup kurung "<>" yang mengurung tanda hitam tersebut.












 
Like us on Facebook