May 14, 2018

Smartphone ASUS ROG Gaming Akan Rilis

Baca Artikel Lainnya

Beberapa produsen smartphone  belakangan ini memang sedang rajin menyasar para pecinta game mobile sebagai target pasar. misa; nya Razer yang telah merilis ponsel gaming-nya pada akhir tahun lalu, dn Xiaomi yang memperkenalkan ponsel Black Shark.


Tak mau kalah, ASUS melalui CEO nya Jerry Shen mengkonfirmasi bahwa pihhaknya akan merilis seri Smartphone gaming ini dalam beberapa waktu dekat.

Masih belum ada spesifikasi yang terungkap mengenai ponsel gaming ini. Namun seperti yang di lansir iGyaan, ponsel tersebut diperkirakan akan memilik bezel yang tipis, layarIPS LCD 120 Hz dengan resolusi 2880x1440 akan digunakan karena membutuhkan refresh rate yang tinggi.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 835 atau 845 akan menjadi dapur pacu dibantu dengan RAM sebesar 6 atau 8 GB. Ponsel ini juga akan memiliki memori internal sebesar 64GB atau 128 GB. Kemungkinan besar ponsel ini akan dirilis pada bulan Juni 2018.

GSM Arena melaporkan bahwa Asus akan meluncurkan smartphone yang berorientasi game tersebut dalam gelaran teknologi Computex di Taiwan yang akan berlangsung pada 5-9 Juni.


Belum diketahui  berapa harga yang akan ditetapkan untuk perangkat tersebut, namun pengalaman Asus dalam mendesain hardware gaming diharapkan akan berguna di perangkat ini.

Sebelumnya Razer telah mengumumkan smartphone gaming, yang kemudian diikuti oleh Xiaomi dengan meluncurkan Black Shark, sehingga kini smartphone gaming menjadi tren.

Rumor terkait smartphone gaming Asus atau yang akan masuk dalam jajaran perangkat ROG telah lama mencuat. Jelang pameran teknologi Computex 2018 yang berlangsung di Taiwan, rumor mengenai ROG smartphone semakin santer terdengar. Pasalnya, Asus diebut-sebut akan merilisnya dalam acara tersebut.

Kabar itu diperkuat dengan cuitan Twitter Asus yang menyebutkan adanya perangkat baru yang masuk dalam jajaran ROG.

"Memperkenalkan anggota baru dalam keluarga ROG. Jangan lupa saksikan live streaming untuk sesuatu yang besar," tulis Asus melalui akun Twitter-nya.


Posting-an itu memang tak memberikan rincian perangkat yang akan menjadi anggota baru ROG. Namun, tweet itu disertai dengan gambar berbayang yang menunjukkan keterangan tanggal peluncuran 4 Juni 2018.

Artinya, gebrakan besar Asus itu akan terungkap hari ini, bersamaan dengan Computex yang tengah berlangsung. Jika yang dimaksud Twitter Asus itu adalah smartphone, maka smartphone ROG akan meluncur hari ini, sebagaimana tanggal pada gambar tersebut.

Agak sulit memang untuk mengira gambar apa yang dicantumkan Asus pada cuitannya. Dilansir Hot Hardware, gambar itu seolah menunjukkan smartphone yang melekat pada dock kontroler gim. Konsep ini akan memungkinkan perangkat untuk digunakan pada gim yang rumit tanpa harus mengoperasikan layar.

Sejauh ini, belum banyak diketahui spesifikasi ROG smartphone itu. Namun, wajar untuk mengharapkan smartphone tersebut didukung dengan chipset Snapdragon 845 dengan RAM setidaknya 6GB atau 8GB.

Layarnya pun belum diketahui. Namun sebagai pembanding, Zenfone 5 memiliki resolusi 2246 x 1080 dan Razer Phone memiliki refresh rate 120Hz. Ada kemungkinan ROG smartphone hadir dengan sedikit peningkatan atau setidaknya memiliki refresh rate yang sama.

Smartphone gaming sendiri telah menjadi fokus beberapa vendor. Sebut saja Nubia yang telah merilis Red Magic. Xiaomi juga sudah merilis Blackshark. Jika Asus mulai menjamah pasar gaming smartphone, maka perusahaan asal Taiwan itu akan bersaing dengan Razer hingga Xiaomi.





  • 108.6 per cent DCI-P3 color gamut coverage
  • Speed-binned Snapdragon 845 SoC
  • 8GB RAM
  • Main rear camera: 12-megapixel, f/1.8
  • Second rear camera: 8-megapixel, f/2.2 120-degree wide-angle lens
  • Front camera: 8-megapixel, f/2.0 83-degree lens
  • UFS 2.1, 128GB/512GB
  • 4,000mAh battery
  • 158.8 x 76.2 x 8.6mm
  • 200g


 
Like us on Facebook