MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

May 8, 2018

Daftar HP Smartphone Terlaris Di 2018

Baca Artikel Lainnya

Tahun 2018 sudah memasuki kuartal ketiga. Di industri smartphone, berdasarkan data yang diperoleh dari Strategy Analytics, sejauh ini tampaknya pasar seluler dunia masih didominasi oleh smartphone keluaran Apple, yakni iPhone. 

Data menunjukkan iPhone X adalah smartphone terlaris di dunia dengan 16 juta unit yang dikirimkan pada kuartal pertama 2018. Atau berkontribusi 4,6% dari 354 juta ponsel cerdas di seluruh dunia. 

Tiga tempat berikutnya masih ditempati oleh perangkat Apple yakni, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone 7 yang mencatat pengiriman 12,5 juta unit; 8,3 juta unit; dan 5,6 juta unit. Masing-masing secara berutan menempati posisi kedua, ketiga, dan keempat. 

Laman Phone Arena, Minggu (6/5/2018) menyebutkan, empat ponsel cerdas teratas ini secara kolektif menghasilkan 42,40 juta unit dengan total pangsa sekitar 11,9%. Jika kita ingin menambah smartphone Apple lainnya, maka iPhone akan memiliki hampir 50 juta unit pada kuartal pertama 2018. Laporan keuangan Apple sendiri menyatakan ,mereka telah mengepak 55,2 juta unit iPhone.

Yang mengejutkan, Xiaomi Redmi 5A sanggup nangkring di urutan kelima. Perangkat ini termasuk ponsel cerdas terlaris di dunia setelah mencatat pengiriman 5,4 juta unit di kuartal pertama 2018 dan memiliki pangsa pasar 1,6%. Redmi 5A sangat populer di China dan India sehingga membantu penyerapan penjualannya.

Peringkat keenam adalah Samsung Galaxy S9+ dengan 5,3 juta unit dan market share 1,5%. Hal ini cukup mengesankan mengingat Galaxy S9/S9+ hanya terdaftar pada akhir kuartal pertama. Tentu saja, jika Samsung tidak kehilangan pasar China, data ini pasti akan lebih baik. 
i industri smartphone, berdasarkan data yang diperoleh dari Strategy Analytics, sejauh ini tampaknya pasar seluler dunia masih didominasi oleh smartphone keluaran Apple, yakni iPhone.


references by sindonews



 
Like us on Facebook