May 15, 2018

Gamers Rebutkan Rp.200 Juta di Grand Final Garuda Cup

Baca Artikel Lainnya

Pada grand final Garuda Cup, 80 pemain PlayerUnknown's Battleground (PUBG) dan 40 pemain Mobile Legends Bang Bang akan bertarung secara real time pada 19 dan 20 Mei di mal Taman Anggrek, Jakarta. Mereka akan memperebutkan hadiah total senilai Rp200.000.000.

Lead Business Development Tokopedia Voucher Game, Stefanus Abdipranoto, mengatakan bahwa pihaknya senantiasa mendukung berbagai inisiatif yang memacu kreativitas anak bangsa, di antaranya e-sport yang kini semakin populer di Indonesia.

"Kehadiran Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game sebagai kompetisi PUBG offline berskala besar pertama di Indonesia bertujuan mendukung para gamer Tanah Air merealisasikan mimpi untuk memiliki panggung di kancah nasional hingga internasional," tutur dia dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Grand final Garuda Cup 2018 merupakan persembahan dari Tokopedia Voucher Game, di mana empat pemenang turnamen PUBG Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game lainnya juga mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia untuk bertemu dan bertarung dengan tim-tim kuat se-Asia Tenggara dalam kompetisi PUBG SEA Championship persembahan ASUS ROG di Thailand dan memperebutkan tiket menuju turnamen PUBG tingkat dunia PUBG Global Invitational 2018 Jerman.

Head of MET Indonesia, Andi Monang, memperkirakan sekitar ribuan pengunjung akan memadati mal Taman Anggrek untuk menyaksikan tim unggulannya bertarung di grand final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game tersebut. Dia juga menambahkan, seluruh tim finalis akan menggunakan permainan tingkat tinggi untuk menghadapi dua juara turnamen besar sebelumnya, yaitu Aerowolf dan Louvre. 

Melengkapi performa tim yang akan bertarung di grand final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game, seluruh tim yang bertarung akan menggunakan perangkat PC dari ASUS ROG. Selain PC, ASUS Indonesia juga memfasilitasi area eksibisi game Garuda Cup dengan smartphone seri terbaru, ASUS Zenfone Max Pro (M1) Limitless Game, yang bisa dinikmati pengunjung mal Taman Anggrek untuk bermain mobile game.

"ASUS Indonesia mendukung penuh perkembangan gamer di Indonesia melalui produk ASUS ROG yang memiliki performa terbaik dan desain inovatif untuk memberikan pengalaman gaming tanpa batas bagi seluruh penggemar game. Selain produk, ASUS ROG Indonesia juga memberikan 4 slot tiket dan akomodasi untuk para pemenang grand final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game menuju SEA Championship di Thailand pada Juni mendatang," ujar Head of Public Relation dan eMarketing ASUS Indonesia, Muhammad Firman.



Sebelumnya, mereka telah mengadakan kualifikasi online dan offline dari 4000 gamer di Indonesia, sejak 28 April hingga 13 Mei 2018. Kualifikasi pertama dilakukan pada tanggal 28 April lalu, secara online dan offline. Kemudian kualifikasi kedua dilakukan pada tanggal 5 Mei lalu, secara online dan offline. Selanjutnya kualifikasi ketiga pada 12 Mei kemarin, yang dilakukan secara offline.


Dalam ajang ini Tokopedia juga menjalin kerja sama dengan Asus ROG, PUBG Corp, dan Intel. Asus ROG akan menjadi official hardware ajang Garuda Cup 2018. Tak hanya itu, Asus ROG juga menjadi official hardware dari ajang  PUBG SEA Championship di Thailand.

"Asus Indonesia menjadi official hardware Nasional dan Internasional Asia Tenggara untuk PUBG SEA Championship di Thailand. Official hardware seperti motherboard, VGA, notebook, gaming router, dan lainnya. Dengan kerja sama ini, kita ingin mendukung perkembangan gamer di Indonesia," kata Marketing Manager Asus ROG Indonesia, Kris Ardianto.


references by wartaekonomi

 
Like us on Facebook