MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

May 1, 2018

Kenapa Mengikat Rambut Terlalu Lama Bisa Sebabkan Sakit Kepala?

Baca Artikel Lainnya

Sakit kepala bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya mengikat rambut dengan kencang. Mengikat rambut ini biasanya dilakukan agar rambut tidak berantakan, dan agar tidak gerah pada wanita yang menggunakan hijab.


Namun, ternyata hal ini juga menjadi penyebab sakit kepala pada sebagian orang. Tindakan mengikat rambut, seperti kuncir kuda dengan ikatan yang kencang ini ternyata membuat beberapa wanita didera sakit kepala.

Menurut Direktur Michigan Medicine’s Headache and Neuropathic Pain Program, Wade Cooper, hal ini sebenarnya merupakan kelainan sakit kepala yang dikenal sebagai sindrom sakit kepala ponytail (ponytail headache syndrome),

"Kondisi ini tidak mempengaruhi semua orang. Tapi, penataan rambut yang diikat dengan kencang bisa sangat tidak nyaman," jelasnya di HealthBlog yang dikutip dari Liputan6, Senin (18/12/2017). 


Pada sindrom sakit kepala gaya ponytail atau kuncir kuda, penyebab utama dipengaruhi kulit kepala. Bisa jadi kulit kepala Anda terlalu sensitif.

"Ujung rambut itu sendiri dan rambut yang tergerai di luar kepala sebenarnya tidak sensitif terhadap rasa sakit. Tapi, kulit kepala yang melekat pada rambut punya banyak saraf yang sensitif terhadap rasa sakit," kata Cooper, yang juga asisten profesor neurologi.

Jika rambut dikuncir ala ekor kuda lalu tak sengaja tertarik, maka itu bisa mengiritasi kulit kepala Anda yang sensitif.


references by rakyatku

 
Like us on Facebook