MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

June 28, 2018

Jenis Makanan Yang Berbahaya Disimpan Di Kulkas

Baca Artikel Lainnya

Tak semua makanan atau minuman bisa disimpan di dalam kulkas. Maksud hati ingin membuat makanan  awet atau tahan lama, justru malah bisa berbahaya bagi tubuh serta mengubah rasa.


Kulkas adalah mesin yang nyaman untuk menyimpan dan mengawetkan dalam menjaga kualitas makanan. Sayangnya, kulkas bisa mengurangi jumlah antioksidan dari makanan. Maka, ada 10 makanan yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas, karena bisa membuat berbahaya bagi tubuh sesuai dilansir dari Boldsky, Minggu (7/1). 

1. Roti

Menyimpan roti di kulkas bisa membuatnya kering lebih cepat. Roti sebaiknya disimpan pada suhu kamar. Roti juga harus dimakan dalam beberapa hari saja, karena bisa bertumbuh jamur jika terlalu lama.

2. Basil

Jika basil disimpan di suhu dingin bisa membuatnya berubah hitam dengan cepat. Lalu, ketika dimasak bisa berubah menjadi racun. Sebagai gantinya, simpan di tempat teduh atau letakkan di dalam kantong plastik.

3. Buah-buahan

Buah seperti alpukat, apel, pisang, buah sitrus, buah beri, persik dan aprikot tidak boleh disimpan di kulkas. Sebab, bisa menyebabkan hilangnya rasa dan teksturnya. Namun boleh saja disimpan di dalam kulkas 30 menit sebelum dimakan agar lebih garing saat digigit.

4. Bawang

Cara terbaik menyimpan bawang adalah di dalam kantong kertas, di tempat yang sejuk dan gelap. Jauhkan dari kentang, karena kentang melepaskan kelembaban dan gas yang bisa menyebabkan bawang membusuk. Jika menyimpan bawang di lemari es, juga bisa membuat bawang lembab.

5. Kentang

Kentang saat disimpan dalam suhu dingin bisa mengubah pati kentang menjadi gula, yang bisa berbahaya bagi kesehatan. Simpan kentang dalam kantong kertas di dapur yang sejuk.

6. Tomat

Tomat juga bisa mengubah rasa dan membuat tomat lembek saat disimpan di dalam kulkas. Sehingga kualitas nutrisinya juga bisa lebih menurun.

7. Minyak

Minyak goreng jauh lebih aman dan sehat jika disimpan pada suhu kamar.

8. Acar

Acar tak baik bagi pencernaan jika disimpan di dalam kulkas. Sebaiknya taruh di tempat terbuka, sehingga ada sirkulasi udara yang bagus di sekitarnya.

9. Semangka

Semangka harus disimpan di luar lemari es. Jika tidak, maka bisa merusak tekstur. Untuk menjaga rasanya, maka semangka perlu disimpan pada suhu kamar.

10. Kopi

Jika menyimpan kopi yang telah dingin di kulkas, maka rasanya bisa rusak. Justru menyebabkan aroma bau kopi pada kulkas dan beberapa makanan lainnya. Simpan kopi di tempat yang sejuk dan gelap untuk mempertahankan rasa dan kesegarannya.



references by jambi independent

 
Like us on Facebook