June 29, 2018

Tempat NoBar Persija vs Persib 2018

Baca Artikel Lainnya

Laga tunda Persija Jakarta kontra Persib Bandung akan digelar di Stadion PTIK, Sabtu (30/6/2018), dan dipastikan tidak dihadiri suporter tim tamu, Bobotoh. Bobotoh menurut rencana akan menggelar acara nonton bareng (nobar) pada beberapa titik sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan skuat Maung Bandung.

Suporter ordo Viking Persib Club misalnya, mereka akan menggelar acara nonton bareng di Stadion Sidolig.

Petinggi Viking Persib Club, Yana Umar, mengatakan bahwa akan diadakan acara khusus sebelum diadakan acara nonton bareng.


Viking akan menggelar nobar di Sidolig. Namun ada beberapa acara lainya juga yang harus digelar sebelum nobar," ucap Yana Umar dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

Asep Abdul selaku ketua Bomber mengatakan, pihaknya, akan memanjatkan doa untuk keberhasilan tim kebanggan Persib.

Rencananya, para suporter akan melaksanakan acara nonton bareng (nobar) di kawasan Sarijadi.

"Kami akan nobar di Sarijadi, kami berharap waktu dan dukungan langsung, supaya Persib dapat tampil maksimal," ujar Asep.

Dan banyak lokasi-lokasi lainnya yang berada di pinggir jalan/lapangan luas/kafe


Kegiatan serupa juga rencananya akan dilakukan oleh Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber). Ketua Bomber, Asep Abdul mengatakan, pihaknya pun akan memanjatkan doa untuk keberhasilan tim kebanggaan. Tak hanya berharap meraih tiga poin di Jakarta, Maung Bandung juga didoakan mendapat keselamatan, kelancaran dan kesehatan hingga kembali ke Bandung. 

"Rencana kami nobar di Sarijadi. Kami berharap walau tanpa dukungan langsung, PERSIB dapat tampil maksimal," ucapnya.

Selain di Stadion Sidolig dan Sarijadi, acara nonton bareng juga akan digelar di 1933 Dapur dan Kopi , Graha PERSIB Jalan Sulanjana, Bandung. 



Melihat kecilnya daya tampung Stadion PTIK untuk Jakmania,  Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, sudah membuat langkah antisipasi. pertandingan nanti bakal terbatas untuk disaksikan Jakmania. Hanya ada 1.000 tiket undangan resmi yang disebar,

Para penonton yang bisa masuk ke dalam Stadion PTIK hanya undangan saja termasuk perwakilan dari Kordinator Wilayah (Korwil) The Jakmania.


Selain terbatasnya kapasitas tribun stadion, PTIK juga tidak mempunyai lahan parkiran yang memadai untuk para tamu undangan memarkir kendaraannya.

Maka dari itu, panitia pelaksana, Arif Perdanakusuma mengatakan para tamu undangan tidak diperbolehkan memarkir kendaraannya di dalam stadion, hanya boleh melakukan droping.

"Para tamu undangan diharapkan mengerti ketentuan ini. Sebab, area parkir di PTIK sangat terbatas. Untuk itu para tamu undangan bisa melakukan droping di depan pintu masuk." Kata Arif, Jumat (29/6/2018).


Langkah antisipasi itu salah satunya adalah membuat acara nonton bareng (nobar) pada sejumlah titik untuk Jakmania saat laga melawan Persebaya dan Persib.

"Setelah dihitung penonton disesuaikan dengan kapasitas stadion, nantinya yang hadir hanya untuk undangan," ucap Gede.

"Bagi The Jakmania yang tidak bisa masuk ke Stadion PTIK, kami sudah menyiapkan layar lebar di beberapa titik yang berjumlah lima," kata pria asal Bali itu.

Lima titik tersebut diantaranya di GOR Ciracas, Lapangan Aldiron, Stadion Cendrawasih, Monas dan terakhir di Lapangan Pulomas.


Dan banyak lokasi-lokasi lainnya yang berada di pinggir jalan/lapangan luas/kafe


UPDATE:
The Jakmania.Kembali tak dipercaya pihak Kepolisian, Persija dapatkan izin keamanan & keramaian namun tanpa penonton di Stadion PTIK kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan


LAGA TUNDA PEKAN KE-6 
SABTU  30-JUNI-2018 Stadion PTIK
PERSIJA Jakarta vs PERSIB Bandung 18.30 WIB  


LINK LIVE STREAMING / Live INDOSIAR / ORANGE TV]

 
Like us on Facebook