MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

June 13, 2018

Modem 5G MediaTek Rilis 2019

Baca Artikel Lainnya

MediaTek menjadi produsen berikutnya yang memperkenalkan chipset dengan kemampuan 5G. Mengutip GSM Arena, modem ini dinamai Helio M70 dan akan diproduksi oleh TSMC pada proses 7nm, menggabungkan teknologi EUV.


Pengiriman chipset tersebut akan dimulai pada 2019 untuk menjawab permintaan internet 1Gbps.

Dalam penyebaran solusi 5G di seluruh dunia, MediaTek mengungkapkan telah membuat kontak dengan Nokia, China Mobile dan Huawei untuk kerja sama secara teknis dan negosiasi spesifikasi.

Dengan peluncuran peraturan terbaru yang menetapkan standar, MediaTek memutuskan untuk memperkenalkan Helio M70 untuk mendukung vendor smartphone global dan operator telekomunikasi.

Produsen pembuat chipset tersebut mengumumkan produksi volume dan pengiriman resmi akan dimulai enam bulan lebih awal dari jadwal semula.

CEO MediaTek Rick Tsai mengatakan bahwa dengan memanfaatkan berbagai solusi IP dan chipset, perusahaannya dapat membantu ekosistem dan pelanggan meluncurkan perangkat tepat pada waktunya untuk era 5G.


MediaTek adalah produsen SoC berikutnya yang akan memperkenalkan chipset mobile dengan kemampuan 5G. Nantinya, MediaTek akan mengembangkan sebuah modem yang disebut Helio M70 dan akan dibangun lewat TSMC menggunakan teknologi proses 7nm.

Tak hanya itu, pengembangan chipset dengan kemampuan 5G ini juga menggabungkan teknologi EUV. Rencananya pengapalan chipset ini akan dimulai pada tahun depan guna menjawab permintaan untuk kebutuhan akses internet super cepat, yakni 1 Gbps.

Dalam penyebaran solusi 5G di seluruh dunia, MediaTek juga telah mengungkapkan bahwa mereka telah mengajak Nokia , China Mobile dan Huawei untuk bekerja sama. Hal yang akan ditawarkan oleh MediaTek adalah tak hanya membicarakan soal teknis, tetapi juga negosiasi spesifikasi.

Diharapkan dengan adanya standar terbaru yang diperkenalkan, MediaTek juga akan memutuskan bahwa Helio M70 nantinya akan mendukung lebih banyak pabrikan smartphone global untuk menciptakan perangkat dengan fitur konektivitas 5G. Dukungan yang sama juga bisa dirasakan oleh operator telekomunikasi.

Seperti yang diungkap oleh Rick Tsai selaku CEO MediaTek bahwa dengan memanfaatkan berbagai solusi IP dan chipset yang sedang dikembangkan oleh perusahaan, MediaTek dapat membantu ekosistem dan pelanggan menggulirkan perangkat tepat pada waktunya untuk era 5G.


Sebelumnya produsen SoC yang juga sudah mempersiapkan dirinya untuk memproduksi chipset dengan modem 5G adalah Qualcomm dan Samsung. Keduanya juga memiliki keinginan yang sama bahwa SoC buatannya itu akan melenggang di tahun depan. Tentu saja bisa dikatakan, kompetisi di industri ini akan semakin menarik.


references by inilah, droidlime

 
Like us on Facebook