MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

June 6, 2018

Jersey TimNas Indonesia ASIAN GAMES 2018

Baca Artikel Lainnya

Sekjen PSSI Ratu Tisha, menyatakan masih menunggu arahan dari panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), soal penggunaan apparel jersey timnas Indonesia U-23 dalam ajang tersebut. Ia mengatakan bakal mematuhi keputusan dari INASGOC.



INASGOC telah menggandeng, Li Ning untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Bahkan, ketua INASGOC Erick Thohir, menyebut seluruh cabang olahraga wajib menggunakan apparel dari Tiongkok tersebut.

Adanya situasi tersebut membuat timnas Indonesia U-23, terancam mengubah kostumnya ketika tampil dalam ajang tersebut. Mengingat, Nike merupakan sponsor utama skuat Luis Milla ini.


"Kami tunggu keputusan dari INSAGOC seperti apa. Ini multievent, bukan single event. Jadi kami tunggu keputusan dari sana," kata Tisha. 

"Sampai saat ini, belum ada keputusan apa-apa. Secepatnya, kami harus berkoordinasi. Nike pasti memakluminya, karena ini multievent."

"Kecuali event ini merupakan event sepakbola. Harus memakai sponsor yang sudah menjalin kerja sama dengan PSSI terkait jersey timnas," ia menambahkan.

Seperti diketahui, dampak kerjasama Indonesia dan Cina maka INASGOC telah menggandeng Li Ning untuk menjadi sponsor apparel kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Ketua INASGOC Erick Thohir menyebut nantinya seluruh cabang olahraga wajib menggunakan produk apparel dari Tiongkok tersebut.

 Tim nasional Indonesia U-23 akan menggunakan apparel baru saat berlaga di ajang Asian Games 2018, sesuai arahan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, beberapa waktu lalu.

Seluruh cabang olahraga manapun termasuk timnas sepakbola Indonesia harus menggunakan Li-Ning saat ajang multi event terbesar se-Asia nanti digelar 18 Agustus hingga 2 September. Dengan demikian skuat Garuda tidak menggunakan apparel langganan, Nike.

“Teman-teman harus paham perbedaan single event dan multievent. Klo single, contohnya hanya punya sepak bola, sedangkan multievent itu punya beberapa cabang olahraga, ada OCA turun ke INASGOC,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha kepada awak media.

Timnas Indonesia akan menggunakan Nike lagi setelah Asian Games 2018. Apparel asal Amerika Serikat itu telah menciptakan desain baru untuk skuat Garuda di ajang Piala AFF mendatang.

“Utamanya di multievent. Memang biasanya terpusat di PSSI, tapi pada dasarnya kami ikut pada aturan event itu (Asian Games), kalau itu multievent ya kami patuh dengan itu,” imbuh Tisha.


Pemakaian seragam Li Ning hanya berlaku di perhelatan multi cabang yang berada dinaungan KOI. Untuk turnamen seperti Piala AFF maupun Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 akan memakai apparel  NIKE

JERSEY HOME TimNas Indonesia ASIAN GAMES 2018

JERSEY AWAY TimNas Indonesia ASIAN GAMES 2018



Jika melihat pada pertandingan melawan
Kian tersebut terlihat seperti tidak cepat kering dan terlihat basah pada setiap pemain=pemain TimNas Indonesia


Jenis Font-yang digunakan pada Jersey Li Ning Tim Nasional Indonesia







references by berbagai sumber

 
Like us on Facebook