December 23, 2017

Aksi Kemanusiaan Melly Goeslaw Di Palestina

Baca Artikel Lainnya

Akhir-akhir ini aktivitas Melly Goeslaw menjadi pusat perhatian publik setelah ia memutuskan untuk pergi ke Palestina. Kepergian Melly ini dalam rangka memberi bantuan untuk warga di sana.
Ya, Melly tergabung dalam Duta Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina.

Selama di Palestina, istri Anto Hoed ini membagikan aktivitasnya.
Tak jarang netizen yang melihat postingannya di media sosial tak kuasa menahan tangis.
Melly kembali menguras air mata netizen saat membagikan postingannya tentang Palestina tepat di Hari Ibu 22 Desember hari ini.

Video potongan sejumlah foto yang menggambarkan kaum ibu di Palestina dan rangkaian kebersamaan Melly dan beberapa perempuan awalnya terkesan biasa. Namun saat membaca captionnya tak sedikit netizen mengaku terharu, mewek hingga sedih.


Aku melihat mata sendu seorang ibu, disini....di tanah Suriah, mata itu terlalu sendu, terlalu sedih, terlalu pahit, hingga air mata sdh terlalu mengering. Hati itu terlalu tercabik, mereka membunuh anak dan suaminya. Mereka merampas bahagianya, Ibu,.....kau mengasuh sisa anakmu yang masih hidup, dengan sisa kekuatan hatimu yang sudah porak poranda. Dibawah atap langit, didalam ruang tanpa pintu, kau sembunyikan cerita pahitmu. Doa dan dzikirmu tak terhitung lagi demi sisa hidup yg selalu percaya bahwa Allah tak pernah meninggalkanmu. Wahai sahabat Palestina dan Suriah terimakasih sudah menjadi bagian indah di hatiku, terimakasih sdh mengajari aku arti sabar tanpa batas, terimakasih sdh mengajari aku bagaimana caranya mecintai Allah . Jika kita mencintai Allah maka tak ada satupun ketakutan dalam hidup, sebab yakin seyakin yakinnya bahwa Allah selalu ada untuk kita. Ibu,... surga terbentang untukmu, atas nama cinta dan triliunan doamu yang tak akan surut untuk anak2mu. Atas nama manis dan pahitnya hidup yang akan terus kau sembunyikan dan kau bawa hingga ajalmu. " selamat hari ibu " 🙏🏻🙏🏻 . #mellygoeslaw #selamathariibu #ibu #savepalestine
A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on



"Aku melihat mata sendu seorang ibu, disini....di tanah Suriah, mata itu terlalu sendu, terlalu sedih, terlalu pahit, hingga air mata sdh terlalu mengering.
Hati itu terlalu tercabik, mereka membunuh anak dan suaminya.
Mereka merampas bahagianya,
Ibu,.....kau mengasuh sisa anakmu yang masih hidup, dengan sisa kekuatan hatimu yang sudah porak poranda.
Dibawah atap langit, didalam ruang tanpa pintu, kau sembunyikan cerita pahitmu. Doa dan dzikirmu tak terhitung lagi demi sisa hidup yg selalu percaya bahwa Allah tak pernah meninggalkanmu.
Wahai sahabat Palestina dan Suriah terimakasih sudah menjadi bagian indah di hatiku, terimakasih sdh mengajari aku arti sabar tanpa batas, terimakasih sdh mengajari aku bagaimana caranya mecintai Allah .
Jika kita mencintai Allah maka tak ada satupun ketakutan dalam hidup, sebab yakin seyakin yakinnya bahwa Allah selalu ada untuk kita.
Ibu,... surga terbentang untukmu, atas nama cinta dan triliunan doamu yang tak akan surut untuk anak2mu.
Atas nama manis dan pahitnya hidup yang akan terus kau sembunyikan dan kau bawa hingga ajalmu.
" selamat hari ibu 

Melly dan rombongan disambut hangat oleh masyarakat setempat. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/12). Begini momen-momen kegiatan Melly Goeslaw yang bertemu dengan warga pengungsian daerah konflik tersebut, bikin haru.

1. Tiba di Istanbul, Melly bertemu dengan anak-anak Palestina yang sebagian sudah kehilangan Ayah. Di sana ia dan rombongan disambut dengan puisi yang mereka tulis sendiri.


2. Melly juga membagikan momen-momen saat ia dan rombongan bertemu dengan para pengungsi dan memberikan bantuan.


3. Tiba di Kilis, Melly membagikan momen-momen saat disambut oleh para pengungsi. Melly menceritakan keadaan para pengungsi


4. Melly berfoto dengan salah satu anak Palestina yang menyimpan kesedihan di matanya.


5. Melly juga menggendong salah satu anak laki-laki di sana.


6. Melly dan rombongan juga membagikan momen kebersamaan mereka bersama para hafiz Alquran di sana.

7. Melly juga terlihat melakukan interaksi dengan anak-anak Suriah..


Berkunjung Ke Kamp Pengungsi Palestina, Melly Goeslaw Dapat Pelajaran Berharga

Wanita yang berangkat ke Turki pada Ahad, (17/12/2017) tersebut juga menuliskan rasa terima kasih atas pengalamannya berkunjung ke beberapa wilayah yang menjadi tempat para pengungsi Palestina. Melly menambahkan bahwa dari perjalanannya ke Turki, ia belajar arti sabar tanpa batas.

“Wahai sahabat Palestina dan Suriah terima kasih sudah menjadi bagian indah di hatiku,” tulisnya.
“Terima kasih sudah mengajari aku bagaimana caranya mencintai Allah,” kata Melly dalam akun media sosialnya.

Diketahui bahwa Melly Goeslaw berangkat ke Istanbul bersama para duta perdamaian. Mereka kesana untuk memberikan bantuan kepada para korban perang di Palestina.

Berdasarkan penuturan direktur utama Sahabat Palestina Memanggil yang juga sosok dibalik perjalanan Melly Goeslaw, Ustad Salim Assoba, mereka sudah pergi ke Kilis yang menjadi wilayah pengungsian di perbatasan Turki dan Suriah.

“Diteruskan ke Gaziantep,” ujar Salim saat dihubungi, Jumat, 22 Desember 2017.
Salim memberitahu bentuk donasi yang diberikan kepada para korban perang tersebut. Donasi memang telah mereka kumpulkan sejak satu tahun yang lalu.

“Uang untuk beberapa rumah yang benar-benar memprihatinkan dan rata-rata mereka sudah tidak bisa bekerja,” kata pria yang juga ikut serta dalam perjalanan duta perdamaian.
Selain dalam bentuk uang, Melly Goeslaw dan rombongan juga membawa selimut penghangat, karpet ambal, sembako, kasur dan alat pemanas tubuh untuk diberikan kepada para pengungsi di sana.





 
Like us on Facebook