December 29, 2017

Tahun 2018 Karyawan Perusahaan Ini Digaji Pakai BitCoin

Baca Artikel Lainnya

Perkembangan teknologi juga berdampak pada sistem pembayaran. Masyarakat kini telah dimanjakan dengan beragam kemudahan pembayaran sistem nontunai. Dan yang terbaru adalah sistem mata uang virtual yang diberi nama Bitcoin. Menghadapi perkembangan teknologi, sebuah perusahaan Jepang dikabarkan akan mulai membayarkan gaji karyawannya dalam bentuk transfer bitcoin.


GMO Internet, perusahaan  yang mengoperasikan berbagai bisnis terkait web termasuk keuangan, periklanan online dan infrastruktur internet, akan mulai membayar hingga 100.000 yen atau Rp12 juta dalam bentuk bitcoin kepada karyawannya di Jepang mulai Februari tahun depan.



"Karyawan dapat menerima gaji oleh bitcoin jika mereka mau," ujar juru bicara perusahaan Harumi Ishii seperti dikutip dari AFP, Jumat 15 Desember 2017.

Perusahan itu mengklaim, kebijakan menggaji dengan bitcoin merupakan permintaan karyawan. Rencananya, tawaran tersebut akan dibuka untuk sekitar 4.000 karyawan GMO Internet di Jepang.  Seperti diketahui, harga bitcoin telah meningkat secara global tahun ini.

Harganya melonjak dari kurang dari $1.000 atau Rp1,2 juta di bulan Januari menjadi $17.000 setara Rp20 juta minggu ini.

Sementara di Indonesia, bitcoin masih mengalami fluktuasi harga dan belum menjadi pilihan. Hal itu dikarenakan Bank Indonesia mengimbau masyarakat tak melakukan pembayaran dengan bitcoin karena alat pembayaran sah adalah Rupiah.





references by pikiranrakyat

 
Like us on Facebook