December 5, 2017

Kebijakan Privasi, Syarat & Ketentuan Penggunaan Gojek

Baca Artikel Lainnya

Dengan mengunduh, memasang, dan/atau menggunakan Aplikasi GO-JEK ("Aplikasi") di smartphone Anda, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami dan menerima dan menyetujui Ketentuan Penggunaan ini ("Ketentuan Penggunaan").



Ketentuan Penggunaan ini merupakan suatu perjanjian sah antara Anda dan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa dan Layanan dan Aplikasi (sebagaimana didefinisikan di bawah ini) berlaku pada kunjungan dan penggunaan Anda pada situs web kami di www.GO-JEK.com ("Situs web").

Silahkan membatalkan akun Anda (jika Anda telah mendaftar untuk Aplikasi) dan secara permanen menghapus aplikasi dari perangkat Anda jika Anda tidak setuju atau tidak ingin masuk ke dalam Ketentuan Penggunaan.
MOHON ANDA MEMERIKSA KETENTUAN PENGGUNAAN DAN KEBIJAKAN PRIVASI KAMI DENGAN SEKSAMA SEBELUM MENGUNDUH APLIKASI ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN KAMI UNTUK PERTAMA KALI.
  1. Hal-hal Umum

    1. PT Aplikasi Karya Anak Bangsa adalah suatu perseroan yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia ("kami" atau "milik kami").
    2. Aplikasi ini merupakan aplikasi perangkat lunak yang berfungsi sebagai sarana untuk menemukan layanan dengan menggunakan sepeda motor yang disediakan oleh pihak ketiga (pengemudi ojek) ("Penyedia(-penyedia) Layanan"). Aplikasi ini menawarkan informasi tentang layanan yang ditawarkan oleh Penyedia Layanan. Jenis layanan yang dapat diminta melalui Aplikasi adalah:
      1. Kurir Instan;
      2. Transportasi;
      3. Pengiriman Makanan;
      4. Pembelanjaan Pribadi; dan
      5. Layanan lain yang dapat kami tambahkan dari waktu ke waktu ("Layanan").
    3. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan permintaan untuk suatu Layanan kepada Penyedia Layanan. Penerima GPS - yang harus dipasang pada perangkat bergerak (smart phone) dimana Anda telah mengunduh Aplikasi - mendeteksi lokasi Anda dan mengirimkan informasi lokasi Anda ke Penyedia Layanan terkait. Penyedia Layanan memiliki kebijakan sendiri dan menyeluruh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan. Penyedia Layanan juga memiliki kebijakannya sendiri dan menyeluruh untuk memilih dan menerima arahan-arahan yang diberikan oleh Aplikasi tersebut. Jika Penyedia Layanan menerima permintaan Anda, Aplikasi akan memberitahu Anda dan memberikan informasi mengenai Penyedia Layanan - termasuk nama Penyedia Layanan, nomor polisi kendaraannya, dan penilaian pelayanan pelanggan - dan kemampuan untuk menghubungi Penyedia Layanan melalui telepon. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melihat perkembangan Penyedia Layanan menjuju titik penjemputan, secara langsung/real time.
    4. Kami akan melakukan semua upaya wajar untuk menghubungkan Anda dengan Penyedia Layanan untuk mendapatkan Layanan, tergantung kepada keberadaan Penyedia Layanan di atau di sekitar lokasi Anda pada saat Anda melakukan pemesanan Layanan.
    5. UNTUK MENGHINDARI KERAGU-RAGUAN, KAMI ADALAH PERUSAHAAN TEKNOLOGI, BUKAN PERUSAHAAN TRANSPORTASI ATAU KURIR DAN KAMI TIDAK MEMBERIKAN LAYANAN TRANSPORTASI ATAU KURIR. Kami tidak mempekerjakan Penyedia Layanan dan kami tidak bertanggung jawab atas setiap tindakan dan/atau kelalaian Penyedia Layanan. Aplikasi ini hanya merupakan sarana untuk memudahkan pencarian atas Layanan. Adalah tergantung pada Penyedia Layanan untuk menawarkan Layanan kepada Anda dan tergantung pada Anda apakah Anda akan menerima tawaran Layanan dari Penyedia Layanan.
  2. Ketentuan untuk Menggunakan Aplikasi

    1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang secara hukum berhak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, khususnya Ketentuan Penggunaan, untuk menggunakan Aplikasi dan bahwa Anda telah berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian. Jika tidak, kami atau Penyedia Layanan terkait, berhak berdasarkan hukum untuk membatalkan perjanjian yang dibuat dengan Anda. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan Anda juga menyatakan dan menjamin bahwa Anda berwenang untuk mengadakan, dan mengikatkan diri entitas tersebut pada Ketentuan Penggunaan ini dan mendaftarkan untuk Layanan dan Aplikasi.
    2. Kami mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda, seperti nama, alamat surat elektronik (surel / e-mail), dan nomor telepon seluler Anda ketika Anda mendaftar. Anda harus memberikan informasi yang akurat dan lengkap, memperbaharui informasi dan setuju untuk memberikan kepada kami bukti identitas apapun yang secara wajar dapat kami mintakan. Jika informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami ada yang berubah, misalnya, jika Anda mengubah alamat surel, nomor telepon, atau jika Anda ingin membatalkan akun Anda, mohon perbaharui rincian informasi Anda dengan mengirimkan permintaan Anda kepada kami. Kami akan, sepanjang yang dapat kami lakukan, memberlakukan perubahan yang diminta tersebut dalam waktu lima belas (15) hari kerja sejak diterimanya pemberitahuan perubahan.
    3. Anda hanya dapat menggunakan Aplikasi ketika Anda telah mendaftar pada Aplikasi tersebut. Setelah Anda berhasil mendaftarkan diri, Aplikasi akan memberikan Anda suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan kata sandi yang Anda pilih.
    4. Hanya Anda yang dapat menggunakan akun Anda sendiri dan Anda berjanji untuk tidak memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas Anda atau menggunakan akun Anda. Anda tidak dapat menyerahkan atau mengalihkan akun Anda kepada pihak lain. Anda harus menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akun Anda dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada Anda. Dalam hal terjadi pengungkapan atas kata sandi Anda, dengan cara apapun, yang mengakibatkan setiap penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan atas akun atau identitas Anda, pesanan yang diterima dari penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan tersebut masih akan dianggap sebagai pesanan yang sah, kecuali Anda memberitahu kami tentang mengenai hal tersebut sebelum Penyedia Layanan memberikan Layanan yang diminta.
    5. Anda hanya dapat memiliki satu akun GO-JEK.
    6. Informasi yang diberikan oleh Aplikasi tidak dapat diartikan sebagai suatu saran atau penawaran, keputusan untuk menggunakan Penyedia Layanan sepenuhnya berada di tangan Anda. Anda bebas untuk memilih untuk menggunakan penyedia layanan lainnya.
    7. Anda berjanji bahwa Anda akan menggunakan Aplikasi hanya untuk tujuan yang dimaksud untuk mendapatkan Layanan. Anda tidak diperbolehkan untuk menyalahgunakan atau menggunakan Aplikasi untuk tujuan penipuan atau menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain atau melakukan pemesanan palsu.
    8. Jika Anda juga adalah seorang Penyedia Layanan, Anda tidak dapat menggunakan akun konsumen Anda sendiri (atau akun milik konsumen orang lain) untuk melakukan pemesanan yang akan Anda terima sendiri sebagai seorang pengemudi.
    9. Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, mengubah atau memodifikasi Aplikasi dan/atau Situs web atau mencoba untuk membahayakan, mengubah atau memodifikasi Aplikasi dan/atau Situs web dengan cara apapun. Kami tidak bertanggungjawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang sesuai atau jika Anda telah mengunduh versi Aplikasi yang salah untuk perangkat Anda. Kami berhak untuk melarang Anda untuk menggunakan Aplikasi lebih lanjut jika Anda menggunakan Aplikasi dengan perangkat yang tidak kompatibel/cocok atau tidak sah atau untuk tujuan lain selain daripada tujuan yang dimaksud untuk penggunaan Aplikasi ini. Anda berjanji bahwa Anda hanya akan menggunakan suatu jalur akses yang diperbolehkan untuk Anda gunakan.
    10. Anda akan menjaga kerahasiaan dan tidak akan menyalahgunakan informasi yang Anda terima dari penggunaan Aplikasi tersebut. Anda akan memperlakukan Penyedia Layanan dengan hormat dan tidak akan terlibat dalam perilaku atau tindakan yang tidak sah, mengancam atau melecehkan ketika menggunakan layanan mereka.
    11. Anda memahami dan setuju bahwa penggunaan Aplikasi oleh Anda akan tunduk pula pada Kebijakan Privasi kami sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu. Dengan menggunakan Aplikasi, Anda juga memberikan persetujuan sebagaimana dipersyaratkan berdasarkan Kebijakan Privasi kami.
    12. Dengan memberikan informasi kepada kami, Anda menyatakan bahwa Anda berhak untuk memberikan kepada kami informasi yang akan kami gunakan dan berikan kepada Penyedia Layanan.
    13. Aplikasi tidak boleh dipergunakan untuk mencari Layanan untuk:
      1. mengangkut dan/atau memperoleh dan/atau membeli barang yang dilarang oleh pejabat yang berwenang atau barang yang memerlukan lisensi atau izin tertentu dari pejabat yang berwenang untuk dikirimkan;
      2. mengangkut barang dari dan ke penjara;
      3. membeli dan/atau mengangkut binatang peliharaan atau binatang lain;
      4. mengangkut barang-barang dengan dimensi lebih dari 70cm (panjang), 50cm (lebar), 50 cm(tinggi) atau barang-barang yang beratnya lebih dari 20kg;
      5. membeli dan/atau mengangkut barang-barang ilegal atau berbahaya atau barang-barang curian, termasuk namun tidak terbatas pada barang-barang yang mengandung bahan berbahaya atau beracun, obat-obatan atau material terlarang/ilegal; dan
      6. membeli dan/atau mengangkut atau mengirimkan barang-barang berharga atau barang yang bernilai lebih dari Rp10.000.000,-
    14. Anda harus memberikan kepada kami informasi yang akurat dan lengkap mengenai jenis, ukuran, spesifikasi dan/atau setiap karakteristik khusus dari makanan atau barang yang akan dikirimkan dengan layanan Kurir Instan atau dibeli dengan layanan Pengiriman Makanan atau layanan Pembelanjaan Pribadi.
    15. Anda harus mengemas dengan benar barang-barang yang rapuh, seperti gelas, keramik, kue atau makanan, untuk pengiriman. Kami maupun Penyedia Layanan tidak akan bertanggung jawab atas segala kerusakan, perubahan bentuk, pembengkokan, kadaluwarsa, pembusukan, bau, tumpahan atau ketidaklengkapan lain dari produk selama pengiriman yang disebabkan oleh kemasan atau pembungkusan yang kurang baik/sesuai.
    16. Penyedia Layanan dapat meminta Anda untuk membuka dan menunjukkan bagian dalam suatu paket untuk memastikan bahwa isinya adalah seperti yang Anda nyatakan.
    17. Penyedia Layanan berhak untuk menolak pesanan Anda jika menurut penilaian pribadi Penyedia Layanan, ia mungkin tidak dapat melakukan pengiriman barang.
    18. Anda menyatakan bahwa Anda telah, adalah, atau akan menjadi pemilik yang sah atas barang yang akan dikirimkan. Barang yang dikirim bukan barang curian atau diperoleh secara tidak sah dan Anda setuju untuk menjaga, mengganti kerugian dan membebaskan kami dan kami tidak bertanggung jawab atas barang yang dikirimkan oleh Penyedia Layanan yang mungkin melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    19. Kami dan/atau Penyedia Layanan yang terkait berhak menolak untuk menerima pesanan Anda jika kami memiliki alasan yang wajar untuk mencurigai bahwa Anda telah, atau dengan menerima pesanan dari Anda, Anda akan melanggar Ketentuan Penggunaan ini atau hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    20. Kami dapat, berdasarkan kebijakan kami, memberikan promosi-promosi yang dapat ditukar untuk manfaat terkait dengan penggunaan Aplikasi. Anda setuju bahwa Anda hanya akan menggunakan promosi tersebut sebagaimana promosi tersebut dimaksudkan dan tidak akan menyalahgunakan, menggAndakan, menjual atau mengalihkan promosi tersebut dengan cara apapun. Anda juga memahami bahwa promosi tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai dan dapat berakhir pada tanggal tertentu, bahkan sebelum Anda menggunakannya.
    21. Untuk ketentuan Layanan Pembelanjaan Pribadi, Anda menyatakan bahwa barang yang akan dibeli dan dkirimkan oleh Penyedia Layanan adalah barang yang sah dan tidak melanggar hukum dan perundang-undangan yang berlaku dengan cara apapun. Anda setuju untuk menjaga, mengganti kerugian dan membebaskan kami dan kami tidak bertanggung jawab atas barang yang dibeli oleh Penyedia Layanan atas nama Anda dan diberikan kepada Anda yang mungkin dapat melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    22. Anda mengakui dan setuju untuk memberikan kepada Penyedia Layanan kuasa dan wewenang untuk mengambil barang-barang atau makanan, melakukan suatu pembelian atas nama Anda untuk setiap pemesanan di layanan Kurir Instan, Pengiriman Makanan, atau Pembelanjaan Pribadi.
    23. Anda hanya dapat melakukan pemesanan atas makanan yang tersedia di menu makanan restoran-restoran yang ada di layanan Pengiriman Makanan.
    24. Kami tidak menjamin ketersediaan barang pesanan di toko/restoran dan pengiriman barang-barang yang rapuh/mudah rusak seperti kue dan es krim.
    25. Kami tidak bertanggung jawab atas kualitas makanan dan/atau barang yang disediakan oleh restoran-restoran dan/atau toko dalam layanan Pengiriman Makanan dan Pembelanjaan Pribadi.
    26. Anda mengakui dan memahami bahwa harga makanan atau barang yang ditampilkan di layanan Pengiriman Makanan atau Pembelanjaan Pribadi adalah merupakan perkiraan dan dapat berubah dari waktu ke waktu.
    27. Kami atau Penyedia Layanan tidak menjamin ketersediaan makanan atau barang di restoran atau toko.
    28. Penyedia Layanan hanya akan mengirimkan minuman beralkohol untuk pelanggan yang berusia di atas 21 tahun. Anda setuju untuk menunjukkan kartu identitas (KTP) Anda untuk diperiksa oleh Penyedia Layanan pada saat pengiriman.
    29. Anda memahami dan mengakui bahwa dengan memilih ya pada halaman pop-up pemeriksaan usia saat memasuki toko minuman beralkohol atau menambahkan minuman beralkohol ke troli, Anda memastikan bahwa Anda telah melebihi batas usia yang sah untuk mengkonsumsi minuman beralkohol.
    30. Semua bir (Bintang dan Heineken) di toko bir Bintang (Bintang Store) akan dikirimkan dari toko terdekat, tidak langsung dari toko bir Bintang.
    31. Sehubungan dengan Layanan Transportasi, Anda berjanji bahwa Anda akan mengenakan helm yang disediakan oleh Penyedia Layanan Anda selama perjalanan. Anda juga berjanji bahwa untuk setiap Layanan Transportasi, hanya akan ada satu penumpang dari Penyedia Layanan. Penyedia Layanan berhak untuk menolak atau membatalkan pesanan Layanan Transportasi jika ia mengetahui bahwa jumlah penumpangnya akan lebih dari satu orang.
    32. Mohon menginformasikan kepada kami jika Anda tidak lagi memiliki kontrol atas akun Anda, sebagai contoh akun Anda dengan cara bagaimanapun diretas (hack) atau telepon Anda dicuri, sehingga kami dapat membatalkan akun Anda dengan sebagaimana mestinya. Mohon diperhatikan bahwa Anda bertanggung jawab atas penggunaan akun Anda dan Anda mungkin dapat dimintakan tanggung jawabnya meskipun jika akun Anda tersebut disalahgunakan oleh orang lain.
  3. Pembayaran

    1. Pengunduhan dan/atau penggunaan Aplikasi ini adalah bebas biaya. Kami dapat memperkenalkan pengenaan biaya untuk pengunduhan dan/atau penggunaan Aplikasi di setiap saat. Kami akan memberitahu anda tentang hal ini sebagaimana mestinya agar anda dapat memutuskan apakah anda ingin terus menggunakan Aplikasi tersebut atau tidak. Namun demikian, koneksi internet yang dibutuhkan untuk menggunakan Layanan, dan setiap biaya terkait (misalnya biaya data ponsel) yang ditimbulkan oleh penggunaan Layanan tersebut adalah tanggung jawab eksklusif anda dan semata-mata dibebankan kepada anda.
    2. Tarif yang berlaku untuk Layanan oleh Penyedia Layanan dapat ditemukan pada Situs dan melalui Aplikasi. Kami dapat mengubah atau memperbaharui tarif dari waktu ke waktu. Kami akan membantu Penyedia Layanan untuk menghitung biaya berdasarkan pesanan anda dan memberitahu anda tentang biaya atas nama Penyedia Layanan.
    3. Anda setuju bahwa anda akan membayar Layanan yang diberikan kepada anda oleh Penyedia Layanan secara penuh.
    4. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai atau dengan menggunakan GO-JEK Credit anda. Semua pembayaran tunai harus dilakukan dalam Rupiah. GO-JEK Credit dapat diperoleh dengan mentransfer jumlah yang anda inginkan ke rekening BCA kami di nomor 524 032 7068.
    5. GO-JEK Credit bukan merupakan tabungan dan karena itu tidak termasuk dalam pengaturan oleh Lembaga Penjamin Simpanan Indonesia (LPS). Karena GO-JEK Credit dapat dikategorikan sebagai e-money berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, penggunaan GO-JEK Credit harus tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    6. Jumlah maksimum GO-JEK Credit anda adalah Rp5.000.000 (lima juta Rupiah) dan maksimum total nilai transaksi anda dalam sebulan adalah Rp20.000.000 (dua puluh juta Rupiah).
    7. GO-JEK Credit adalah dana Anda yang hanya dapat digunakan untuk pembayaran:
      1. Layanan Kurir Instan dan Transportasi yang disediakan oleh Penyedia Layanan; dan
      2. Biaya dari Penyedia Layanan dalam pelayanan Pembelanjaan Pribadi.
    8. GO-JEK Credit tidak dapat digunakan untuk pembayaran:
      1. Biaya dari Penyedia Layanan dalam layanan Pengiriman Makanan; dan
      2. Makanan dan / atau barang dalam layanan Pengiriman Makanan dan Pembelanjaan Pribadi.
    9. GO-JEK dapat, dari waktu ke waktu, menambah jumlah GO-JEK Credit anda di akun anda sebagai bagian dari promosinya (misalnya, kode rujukan / referral code). Namun demikian, ini hanya suatu nilai yang setara dengan nilai uang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tidak dapat diubah menjadi uang elektronik (e-money).
    10. Ketika anda meminta untuk menggunakan GO-JEK Credit sebagai alat pembayaran atas Layanan, anda dengan ini mengakui dan setuju untuk memberikan kami kuasa dan kewenangan penuh untuk memotong GO-JEK Credit anda dan mentransfer uang atas nama anda untuk membayar Layanan yang disediakan oleh Penyedia Layanan.
    11. Makanan atau barang yang dipesan dengan layanan Pengiriman Makanan dan Pembelanjaan Pribadi harus dibayar tunai pada saat penyerahan makanan atau barang jika nilai makanan atau barang di bawah Rp1.000.000 (satu juta Rupiah).
    12. Setiap pemesanan layanan Pengiriman Makanan atau layanan Pembelanjaan Pribadi untuk barang atau makanan dengan total harga lebih dari Rp1.000.000,- (satu juta rupiah) harus dibayar tunai dimuka kepada Penyedia Layanan sebelum pelaksanaan Layanan.
    13. Biaya untuk Layanan mencakup pajak yang berlaku.
  4. Jaminan

    Kami tidak memberikan pernyataan, jaminan atau garansi untuk dapat diandalkannya, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi atau kelengkapan dari Layanan, Situs web dan/atau perangkat lunak Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada Layanan yang diperoleh atau berasal dari Penyedia Layanan melalui penggunaan Aplikasi tersebut. Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa (a) penggunaan Layanan dan/atau Aplikasi akan aman, tepat waktu, tanpa gangguan atau terbebas dari kesalahan atau beroperasi dengan kombinasi dengan perangkat keras lain, perangkat lunak, sistem atau data, (b) Layanan akan memenuhi kebutuhan atau harapan anda, (c) setiap data yang tersimpan akan akurat atau dapat diandalkan, (d) kualitas produk, layanan, informasi, atau bahan-bahan lain yang dibeli atau diperoleh oleh anda melalui Aplikasi akan memenuhi kebutuhan atau harapan anda, (e) kesalahan atau kecacatan dalam Aplikasi akan diperbaiki, atau (f) aplikasi atau server(-server)) yang menyediakan Aplikasi terbebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya, atau (g) Aplikasi melacak anda atau kendaraan yang digunakan oleh Penyedia Layanan. Layanan disediakan untuk anda terbatas hanya pada dasar "sebagaimana adanya". Semua kondisi, pernyataan dan jaminan, baik tersurat, tersirat, yang diwajibkan oleh undang-undang atau sebaliknya, termasuk, namun tidak terbatas pada, jaminan yang tersirat mengenai jual beli, kesesuaian untuk tujuan tertentu, atau tidak adanya pelanggaran hak pihak ketiga, dengan ini dikecualikan dan dikesampingkan dengan batas tertinggi dan maksimum. Anda mengakui dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul dari penggunaan Layanan oleh anda tetap semata-mata dan sepenuhnya ada pada anda dan anda tidak akan memiliki hak untuk meminta ganti rugi apapun dari perusahaan.
  5. Tanggung Jawab Kami

    1. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap cidera, kematian, kerusakan atau kerugian yang disebabkan oleh perilaku dari para Penyedia Layanan. Kami juga tidak bertanggung jawab atas kesalahan, termasuk pelanggaran lalu lintas, atau tindakan kriminal yang dilakukan oleh Penyedia Layanan selama pelaksanaan Layanan. Penyedia Layanan hanya merupakan mitra kerja kami, bukan pegawai, agen atau perwakilan kami.
    2. Namun, kami peduli akan keselamatan pengguna Aplikasi dan, atas pertimbangan pribadi semata dan sepenuhnya, kami bersedia untuk memberikan bantuan keuangan jika pengguna mengalami kecelakaan, menderita cidera atau meninggal saat dijemput oleh Penyedia Layanan. Bantuan kami hanya berlaku sejak pengguna dijemput oleh Penyedia Layanan sampai pengguna mencapai tujuannya. Mohon mengingatkan Penyedia Layanan jika anda merasa tidak nyaman dengan cara Penyedia Layanan menyediakan layanan transportasi. Jumlah bantuan keuangan akan ditentukan berdasarkan kebijakan kami.
    3. Kami juga bersedia untuk memberikan bantuan keuangan sampai dengan Rp 10.000.000 atas pertimbangan pribadi dan mutlak kami untuk barang yang hilang atau rusak saat menggunakan layanan dari Penyedia Layanan sepanjang barang tersebut mematuhi Ketentuan Penggunaan. Kami tidak memiliki asuransi untuk barang yang dikirimkan dan oleh karena itu jika anda ingin barang tersebut diasuransikan selama pengiriman, silakan anda menghubungi penyedia asuransi anda.
    4. Kami menggunakan cara-cara teknis dan keamanan yang tepat dan wajar untuk menjaga Aplikasi aman dan terbebas dari virus dan kesalahan. Namun demikian, bagaimanapun efektifnya teknologi ini, tidak ada sistem keamanan yang tidak dapat ditembus. Oleh karena itu kami tidak dapat menjamin keamanan database kami dan kami juga tidak dapat menjamin bahwa informasi yang anda berikan tidak akan ditahan/terganggu saat sedang dikirimkan kepada kami.
    5. Aplikasi ini dapat mengalami keterbatasan, penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat yang digunakan oleh anda atau Penyedia Layanan rusak, tidak terhubung, berada di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.
  6. Pembatasan Tanggung Jawab

    1. Setiap tuntutan terhadap kami dalam hal apapun oleh anda, akan dibatasi dengan jumlah total yang sebenarnya dibayar oleh dan/atau terhutang pada Anda ketika menggunakan Layanan selama peristiwa yang menimbulkan klaim tersebut. Dalam hal apapun kami dan/atau pemberi lisensi kami tidak akan bertanggung jawab kepada anda atau siapa pun atas biaya, bunga, kerusakan atau kerugian dalam segala jenis atau bentuk(termasuk cidera pribadi, gangguan emosi dan hilangnya data, barang, pendapatan, keuntungan, penggunaan atau keuntungan ekonomi lainnya). Perusahaan dan/atau pemberi lisensinya tidak akan bertanggung jawab atas kerugian, kerusakan atau cidera yang mungkin ditimbulkan oleh atau disebabkan oleh anda atau pada setiap orang untuk siapa anda telah memesan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada kerugian, kerusakan atau cidera yang timbul dari, atau dengan cara apapun sehubungan dengan Layanan dan/atau Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan Layanan dan/atau Aplikasi.
    2. Anda secara tegas mengesampingkan dan melepaskan kami dari setiap dan semua kewajiban, tuntutan atau kerusakan yang timbul dari atau dengan cara apapun sehubungan dengan Penyedia Layanan. Perusahaan tidak akan menjadi pihak dalam sengketa, negosiasi sengketa antara anda dan Penyedia Layanan. Tanggung jawab untuk keputusan yang anda buat atas Layanan yang ditemukan melalui Aplikasi merupakan tanggung jawab dan melekat seutuhnya dengan dan pada anda. Anda secara tegas mengesampingkan dan melepaskan kami dari setiap dan semua kewajiban, tuntutan, penyebab tindakan, atau kerusakan yang timbul dari penggunaan Layanan, perangkat lunak dan/atau Aplikasi, atau dengan cara apapun terkait dengan Penyedia Layanan yang diperkenalkan kepada anda melalui Aplikasi.
    3. Kualitas Layanan yang diperoleh melalui penggunaan Aplikasi ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penyedia Layanan yang pada akhirnya memberikan Layanan untuk anda. Anda memahami, oleh karena itu, bahwa dengan menggunakan Aplikasi ini, Anda dapat dihadapkan pada transportasi yang berpotensi berbahaya, ofensif, berbahaya bagi anak di bawah umur, tidak aman atau tidak pantas, dan bahwa Anda menggunakan layanan atas risiko anda sendiri.
  7. Ganti Rugi

    Dengan menggunakan Aplikasi ini, anda setuju bahwa anda akan membela, memberikan ganti rugi dan membebaskan kami, pemberi lisensi, afiliasi, dan masing-masing dari petugas, direktur, komisaris, karyawan, pengacara dan agen kami dari dan terhadap setiap dan semua klaim, biaya, kerusakan, kerugian, kewajiban dan biaya (termasuk biaya dan ongkos pengacara) yang timbul dari atau sehubungan dengan: (a) penggunaan Layanan dan/atau Aplikasi oleh anda, hubungan anda dengan Penyedia Layanan, penyedia pihak ketiga, mitra, pemasang iklan dan/atau sponsor, atau (b) pelanggaran atas atau tidak dipatuhinya salah satu Ketentuan Penggunaan atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik yang disebutkan di sini atau tidak atau (c) pelanggaran anda terhadap hak-hak pihak ketiga, termasuk Penyedia Layanan pihak ketiga yang diatur melalui Aplikasi, atau (d) penggunaan atau penyalahgunaan Aplikasi. Kewajiban pembelaan dan pemberian ganti rugi ini akan tetap berlaku walaupun Ketentuan Penggunaan dan penggunaan Situs oleh anda telah berakhir.
  8. Perijinan

    1. Dengan tergantung pada kepatuhan anda pada Ketentuan Penggunaan, kami memberikan anda ijin yang terbatas, non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, tidak dapat dialihkan, tidak dapat disublisensikan, ijin yang dapat ditarik untuk mengunduh dan memasang salinan Aplikasi pada suatu perangkat bergerak tunggal yang anda miliki atau kontrol dan menjalankan salinan Aplikasi semata-mata untuk kebutuhan pribadi, non-komersial anda sendiri.
    2. Anda tidak diperkenankan (i) menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, memberikan lisensi, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum, membuat ulang, mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain yang mungkin mengeksploitasi Aplikasi, kecuali sebagaimana diperbolehkan dalam Ketentuan Penggunaan ini, (ii) memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak ketiga Aplikasi dan / atau perangkat lunak dengan cara; (iii) menciptakan "link" internet ke Aplikasi atau "frame" atau "mirror" setiap perangkat lunak pada server lain atau perangkat nirkabel atau yang berbasis internet; (iv) merekayasa ulang atau mengakses perangkat lunak kami untuk (a) membangun produk atau layanan tandingan, (b) membangun produk dengan menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafis sejenis Aplikasi, atau (c) menyalin ide, fitur, fungsi atau grafis Aplikasi, (v) meluncurkan program otomatis atau script, termasuk, namun tidak terbatas pada, web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web indexers, bots, virus atau worm, atau segala program apapun yang mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, atau menciptakan beban berat atau menghambat operasi dan/atau kinerja Aplikasi, (vi) menggunakan robot, spider, pencarian situs/aplikasi pengambilan kembali, atau perangkat manual atau otomatis lainnya atau proses untuk mengambil, indeks, "tambang data" (data mine), atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari aplikasi atau isinya; (vii) menerbitkan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, atau informasi yang dimiliki lainnya tanpa memperoleh persetujuan terlebih dahulu dari pemilik hak milik, (viii) menghapus setiap hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam aplikasi. Tidak ada lisensi atau hak yang diberikan kepada anda dengan implikasi berdasarkan hak kekayaan intelektual dimiliki atau dikendalikan oleh kami atau pemberi lisensi kami, kecuali untuk lisensi dan hak tersebut secara tegas diberikan dalam Ketentuan Penggunaan ini.
    3. Anda (i) tidak akan mengirim spam atau pesan yang bersifat duplikasi atau tidak diminta yang melanggar hukum berlaku; (ii) tidak akan mengirim atau menyimpan materi yang melanggar, cabul, mengancam, memfitnah, atau melanggar hukum atau bersifat sadis, termasuk namun tidak terbatas pada bahan berbahaya bagi anak-anak atau yang melanggar hak privasi pihak ketiga; (iii) tidak akan mengirim bahan yang mengandung virus piranti lunak, worm, trojan horses atau kode komputer berbahaya lainnya, dokumen/file, script, agen atau program; (iv) tidak mengganggu atau mengacaukan integritas atau kinerja Aplikasi atau data di dalamnya; (v) tidak mencoba untuk mendapatkan akses yang tidak sah ke Aplikasi atau sistem atau jaringan terkait; (vi) tidak berkedok sebagai orang atau badan lain atau menggambarkan diri anda sebagai afiliasi seseorang atau suatu badan; dan (vii) menahan diri untuk terlibat dalam tindakan yang mungkin bisa merusak reputasi kami atau dianggap dapat merusak reputasi kami.
    4. Kami akan memiliki hak untuk menyelidiki dan menuntut setiap pelanggaran di atas sepanjang yang dimungkinkan oleh hukum. Kami dapat melibatkan dan bekerja sama dengan pihak penegak hukum dalam menuntut pengguna yang melanggar Ketentuan Penggunaan ini. Anda mengakui bahwa kami tidak memiliki kewajiban untuk memonitor akses anda ke atau penggunaan Situs web atau Aplikasi, tapi kami memiliki hak untuk melakukannya untuk tujuan pengoperasian Situs web dan Aplikasi, untuk memastikan kepatuhan dengan Ketentuan Penggunaan ini, atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku atau perintah atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya.
  9. Hal-hal Terkait Kekayaan Intelektual

    1. GO-JEK, termasuk nama dan logo, Aplikasi dan Layanan, dilindungi oleh hak cipta, merek dagang dan hak-hak lain yang disediakan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia. Kami (dan pemberi lisensi kami, sebagaimana berlaku) secara eksklusif memiliki semua hak, kepemilikan dan kepentingan dalam dan terhadap Aplikasi, termasuk semua hak kekayaan intelektual terkait.
    2. Tanpa menyimpang dari hak kami berdasarkan hukum yang berlaku atau Ketentuan Penggunaan, anda diberitahukan bahwa setiap berusaha atau pelanggaran nyata atas ketentuan ini akan mengakibatkan penghentian semua hak anda di bawah Ketentuan Penggunaan. Jika anda menghindari salah satu cara yang kami ambil untuk melindungi layanan dari penggunaan secara tidak sah, anda harus segera menghentikan setiap dan semua penggunaan Layanan, dan anda setuju untuk melakukannya.
  10. Pengakhiran

    1. Anda tidak berkewajiban untuk menggunakan Aplikasi dan dapat memilih untuk berhenti menggunakannya setiap saat dengan membatalkan akun anda dan secara permanen menghapus aplikasi dari perangkat anda, sehingga menonaktifkan penggunaan Aplikasi tersebut. Ketentuan Penggunaan secara otomatis berakhir ketika anda secara permanen menghapus aplikasi dari perangkat.
    2. Anda dapat mengakhiri akun anda dengan memberitahu kami maksud anda untuk membatalkan akun anda. Kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan penghentian, termasuk mengembalikan GO-JEK Credit anda (tidak termasuk jumlah yang diperoleh dari rujukan (referral code) atau promosi lainnya) dalam waktu 15 (lima belas) hari kerja.
    3. Kami berhak untuk segera menangguhkan, membatasi atau menghentikan Ketentuan Penggunaan dan penggunaan Aplikasi jika kami memiliki alasan untuk mencurigai bahwa anda telah melanggar ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    4. Jika anda secara permanen menghapus aplikasi atau berhenti menggunakan Aplikasi secara permanen, melalui pemberitahuan kepada kami dalam 14 (empat belas) hari kerja sebelum penghapusan atau penghentian, saldo GO-JEK Credit anda dapat ditarik, namun terbatas pada nilai uang elektronik anda dan tidak termasuk jumlah nilai yang setara dengan nilai uang. Dalam hal kematian, ahli waris anda yang sah dengan pemberitahuan kepada kami dalam 14 (empat belas) hari kerja setelah kematian, dengan pernyataan yang sah yang dibuat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku atau keputusan pengadilan yang final dan mengikat, dapat mengklaim saldo GO-JEK Credit Anda, namun terbatas pada nilai uang elektronik anda dan tidak termasuk jumlah nilai yang setara dengan nilai uang.
  11. Lain-lain

    1. Pengesampingan atau toleransi atau kegagalan kami untuk mengklaim suatu pelanggaran ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini atau untuk melaksanakan hak yang dinyatakan oleh Ketentuan Penggunaan ini atau hukum yang berlaku, tidak akan dianggap sebagai pengesampingan sehubungan dengan pelanggaran berikutnya dari setiap ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini.
    2. Ketentuan Penggunaan ini disusun dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, kedua versi akan mengikat anda dan kami. Dalam hal terdapat ketidaksesuaian antara versi bahasa Indonesia dan versi bahasa Inggris, versi bahasa Indonesia yang akan berlaku.
    3. Anda tidak dapat memindahkan atau mengalihkan hak anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami. Kami dapat mengalihkan hak kami berdasarkan Ketentuan Penggunaan kepada pihak semata-mata dan mutlak menurut kebijakan kami.
    4. Jika ada istilah berdasarkan Ketentuan Penggunaan yang dianggap tidak sah, tidak berlaku atau tidak dapat dilaksanakan, baik secara keseluruhan atau sebagian, berdasarkan pengundangan atau ketentuan perundang-undangan, istilah atau bagian dari istilah tersebut akan, sepanjang, dianggap bukan bagian dari Ketentuan Penggunaan ini, namun legalitas, keabsahan atau keberlakuan dari Ketentuan Penggunaan selebihnya tidak akan terpengaruhi.
    5. Ketentuan Penggunaan ini diatur oleh dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia. Setiap dan semua sengketa yang timbul dari penggunaan layanan kami akan diatur oleh yurisdiksi eksklusif dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
    6. Ketentuan Penggunaan ini dapat dimodifikasi dan diubah dari waktu ke waktu. Kami akan memberitahu anda melalui Aplikasi dan/atau email atas modifikasi, dan/atau perubahan atas Ketentuan Penggunaan. Penggunaan Aplikasi secara terus menerus setelah diterimanya pemberitahuan ini merupakan persetujuan dan penerimaan anda atas modifikasi, dan/atau perubahan.

Syarat dan Ketentuan

  1. Pelanggan wajib memberikan informasi yang benar dan lengkap mengenai jenis dan spesifikasi barang yang akan dikirimkan.
  2. GO-JEK tidak menyediakan box khusus untuk pengiriman. Pelanggan bertanggung jawab untuk mengemas dengan layak barang yang akan dikirimkan. Untuk barang rapuh yang terbuat dari kaca, keramik dan termasuk juga kue, ice cream, makanan dan bunga segar, disarankan agar dikemas secara khusus. GO-JEK tidak bertanggung jawab untuk kerusakan atau perubahan bentuk yang terjadi atas pengiriman barang-barang tersebut.
  3. Para pengemudi GO-JEK adalah pengemudi yang sudah mendapatkan pengarahan untuk mengendarai kendaraannya dengan cara yang aman. Namun pelanggan yang mengnggunakan jasa transportasi bertanggung jawab untuk keselamatan mereka sendiri. Oleh karena itu jika anda merasa tidak nyaman dengan cara pengemudi GO-JEK mengendarai motornya, harap untuk segera mengingatkan pengemudi agar lebih berhati-hati.
  4. GO-JEK tidak memberikan layanan pengiriman untuk barang-barang yang termasuk dibawah ini:
    1. Barang yang dilarang oleh pihak berwajib untuk dimiliki atau diedarkan.
    2. Pengiriman barang dari dan ke penjara.
    3. Binatang peliharaan.
    4. Barang yang dimensinya lebih dari 70cm (panjang), 50cm (lebar), 50cm (tinggi) atau barang yang beratnya melebihi 20 kg.
  5. GO-JEK tidak bertanggung jawab secara langsung untuk kecelakaan yang melibatkan driver GO-JEK baik kerusakan terhadap kendaraan maupun luka badan yang disebabkan oleh kecelakaan tersebut. Tanggung jawab atas seluruh biaya serta tuntutan yang mungkin timbul atas kejadian tersebut akan menjadi tanggung jawab pribadi driver GO-JEK. Jika ada informasi yang dapat membantu untuk proses investigasi seperti nomor plat motor, maka GO-JEKhanya dapat membantu sebagai mediator dalam mempertemukan kedua pihak untuk mencari penyelesaian masalah tersebut.
  6. PT Aplikasi Karya Anak Bangsa memberikan santunan musibah kecelakaan kepada seluruh pelanggan GO-JEK yang menggunakan layanan. Konsumen akan menerima penggantian sampai dengan Rp. 10.000.000* dan untuk biaya rumah sakitnya sampai dengan Rp. 5.000.000*. untuk informasi lebih lanjut, mohon kunjungi GO-RIDE halaman FAQ.
  7. GO-JEK juga memberikan biaya ganti rugi untuk kehilangan barang sampai dengan Rp. 10.000.000**, selama barang tersebut sesuai dengan informasi yang diberikan (point 1). Nominal penggantian akan berdasarkan struk pembelian dan/atau mengacu kepada nilai wajar harga barang.
  8. Setiap kode voucher hanya bisa digunakan satu kali per akun untuk setiap promosi.


Kebijakan Privasi berikut ini menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, memindahkan, mengungkapkan dan melindungi informasi pribadi anda yang dapat diidentifikasi yang diperoleh melalui Aplikasi kami (sebagaimana didefinisikan di bawah). Mohon anda membaca Kebijakan Privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa anda memahami bagaimana ketentuan Kebijakan Privasi ini kami berlakukan. Kebijakan Privasi ini disertakan sebagai bagian dari Ketentuan Penggunaan kami. Kebijakan Privasi ini mencakup hal-hal sebagai berikut:
  1. Definisi
  2. Informasi yang kami kumpulkan
  3. Penggunaan informasi yang kami kumpulkan
  4. Pemberian informasi yang kami kumpulkan
  5. Penahanan informasi yang kami kumpulkan
  6. Keamanan
  7. Perubahan atas Kebijakan Privasi ini
  8. Lain-lain
  9. Pengakuan dan persetujuan
  10. Berhenti menerima e-mail
  11. Cara untuk menghubungi kami
Penggunaan anda atas aplikasi dan layanan kami tunduk pada Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini dan mengindikasikan persetujuan anda terhadap Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi tersebut.
  1. Definisi

    1. “Kami” berarti PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, suatu perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
    2. “Aplikasi” berarti suatu aplikasi piranti lunak yang telah kami kembangkan yang merupakan suatu sarana untuk menemukan Layanan yang disediakan oleh pihak ketiga.
    3. “Penyedia Layanan” berarti suatu pihak ketiga pengendara sepeda motor (pengemudi ojek) yang menyediakan Layanan melalui Aplikasi.
    4. “Layanan” berarti layanan transportasi dengan menggunakan sepeda motor yang ditawarkan oleh Penyedia Layanan melalui Aplikasi yang dapat mencakup (i) layanan kurir instan, (ii) transportasi, (iii) pengiriman makanan dan (iv) pembelanjaan pribadi.
    5. “Informasi Pribadi” berarti informasi mengenai anda yang secara pribadi dapat diidentifikasi yang dikumpulkan melalui Aplikasi, seperti nama, alamat, tanggal lahir, pekerjaan, nomor telepon, alamat surat elektronik (e-mail) anda dan/atau sejenisnya, dan informasi lain yang mungkin dapat mengidentifikasi orang tertentu yang sedang menggunakan Aplikasi.
    6. “Situs web” berarti situs web kami di www.go-jek.com.
  2. Informasi yang Kami Kumpulkan

    1. Kami mengumpulkan Informasi Pribadi tertentu dari anda agar Aplikasi dapat menemukan Layanan dari Penyedia Layanan. Anda akan langsung memberikan Informasi Pribadi (sebagai contoh, saat anda mendaftar) dan beberapa informasi akan secara otomatis dikumpulkan ketika anda menggunakan Aplikasi.
    2. Ketika anda mengunjungi Situs web kami, administrator situs web kami akan memproses data teknis seperti alamat IP anda, halaman web yang pernah anda kunjungi, browser internet yang anda gunakan, halaman web yang sebelumnya/selanjutnya anda kunjungi dan durasi setiap kunjungan/sesi yang memungkinkan kami untuk mengirimkan fungsi-fungsi Situs web. Sebagai tambahan, dalam beberapa hal, browser dapat menyarankan anda agar geo-location anda memungkinkan kami untuk memberikan anda suatu pengalaman yang lebih baik. Dengan data teknis ini administrator-administrator Situs web kami dapat mengelola Situs web, misalnya dengan menyelesaikan kesulitan-kesulitan teknis atau memperbaiki kemampuan untuk dapat diaksesnya bagian-baigan tertentu dari Situs web. Dengan cara ini, kami dapat memastikan bahwa Anda dapat (terus) menemukan informasi pada Situs web dengan cara yang cepat dan sederhana.
    3. Informasi yang Anda berikan secara langsung.
    4. Pada saat mendaftar pada Aplikasi, anda akan memberikan kepada kami alamat surat elektronik / surel (email), nama, nomor telepon, dan sandi akun anda.
    5. Ketika anda m]enggunakan Aplikasi untuk menemukan suatu layanan, anda memberikan informasi pada kami, yaitu lokasi dan tujuan anda. Anda juga memberikan informasi kepada kami mengenai barang yang anda kirim/antar dan/atau beli dan biaya pembelanjaan anda ketika anda menggunakan layanan kurir instan atau pembelanjaan pribadi. Ketika anda menggunakan Aplikasi kami, kami juga akan memproses data teknis anda seperti alamat IP, Identitas (ID) Perangkat atau alamat MAC, dan informasi mengenai pabrikan, model, dan sistem operasi dari perangkat bergerak/mobile device anda. Kami menggunakan data ini untuk memungkinkan kami untuk mengirimkan fungsi-fungsi dari Aplikasi, menyelesaikan kesulitan-kesulitan teknis, menyediakan bagi anda versi Aplikasi yang benar dan terkini dan untuk meningkatkan fungsi Aplikasi.
    6. Kami akan meminta nomor telepon seseorang yang dapat dihubungi oleh Penyedia Layanan untuk melengkapi pesanan anda ketika anda menggunakan Aplikasi untuk menemukan suatu layanan kurir instan. Anda harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari orang yang nomor teleponnya anda berikan pada kami untuk memberikan nomor teleponnya pada kami dan untuk kami memberikan nomor telepon tersebut kepada Penyedia Layanan.
    7. Ketika Anda mengisi ulang (TOP UP) GO-JEK Credit anda, kami akan mengumpulkan informasi seperti nama bank dimana rekening anda dibuka, nama pemegang rekening, dan jumlah yang anda transfer untuk pengisian ulang (TOP UP).
    8. Anda dapat memberikan kode rujukan (referral code) kepada teman anda melalui Aplikasi, dimana, kami hanya akan menyiapkan suatu pesan untuk anda kirimkan atau anda terbitkan melalui penyedia media sosial atau surel anda. Anda dapat mengubah pesan yang telah kami siapkan sebelum anda mengirimkannya. Kami tidak akan mengumpulkan data teman anda.
    9. Informasi yang kami kumpulkan ketika anda menggunakan Aplikasi.
    10. Ketika anda menggunakan Aplikasi melalui perangkat bergerak / mobile device anda, kami akan melacak dan mengumpulkan informasi geo-location secara real-time. Kami menggunakan informasi ini untuk memungkinkan anda untuk melihat Penyedia Layanan yang berada di daerah anda yang dekat dengan lokasi anda, mengatur lokasi penjemputan dan mengirimkan informasinya kepada Penyedia Layanan yang diminta, dan untuk melihat Penyedia Layanan yang diminta mendekat di suatu peta secara real-time. Kami juga dapat menggunakan informasi geo-location secara real-time ini untuk memberikan bantuan, menyelesaikan kesulitan-kesulitan teknis atau usaha yang mungkin timbul pada saat anda menggunakan Aplikasi. Anda dapat mematikan informasi pelacak geo-location pada tingkatan perangkat untuk sementara waktu. Perangkat bergerak/mobile anda akan memberitahukan anda ketika geo-location anda dilacak dengan menampilkan simbol panah GPS.
    11. Kami juga melacak dan mengumpulkan informasi geo-location Penyedia Layanan. Ini berarti bahwa kami juga mengumpulkan informasi ketika anda bepergian dengan Penyedia Layanan. Kami juga akan menggunakan informasi geo-location Penyedia Layanan dalam bentuk tanpa nama dan keseluruhan untuk mendapatkan informasi statistic dan informasi pengelolaan dan untuk menyediakan untuk anda fungsi Aplikasi yang ditingkatkan.
  3. Penggunaan Informasi yang Kami Kumpulkan

    1. Kami menggunakan surel, nama, nomor telepon, dan sandi akun anda untuk memverifikasi kepemilikan anda atas suatu akun, untuk berkomunikasi dengan anda sehubungan dengan pesanan anda dan untuk memberikan anda informasi mengenai Aplikasi. Kami juga dapat menggunakan nama, surel, dan nomor telepon anda untuk mengirimkan pesan, pembaharuan yang bersifat umum atas Aplikasi, penawaran-penawaran khusus atau promosi-promosi. Kami juga akan mengirimkan surel kepada anda yang meminta anda untuk berlangganan Daftar Surat Menyurat (Mailing List) kami. Anda dapat setiap saat memilih untuk tidak menerima informasi mengenai pembahrauan ini.
    2. Kami menggunakan geo-location dan tujuan anda untuk menemukan Penyedia Layanan yang berada di sekitar anda, untuk membantu Penyedia Layanan untuk memperhitungkan biaya dan untuk menganalisa pola penggunaan Aplikasi untuk meningkatkan kinerja Aplikasi.
    3. Kami menggunakan informasi seperti barang-barang yang anda kirimkan/diantarkan dan/atau beli dan biaya pembelanjaan anda untuk menentukan apakah Aplikasi dapat menerima pesanan anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan.
    4. Kami menggunakan informasi seperti nama bank dimana rekening anda dibuat, nama dimana rekening tersebut disimpan dan jumlah yang ditransfer untuk isi ulang (TOP UP) untuk memastikan pembayaran yang anda lakukan untuk GO-JEK Credits.
    5. Kami menggunakan Informasi Pribadi dalam bentuk tanpa nama dan secara keseluruhan untuk memantau lebih dekat fitur-fitur mana dari Layanan yang paling sering digunakan, untuk menganalisa pola penggunaan dan untuk menentukan apakah kami akan menawarkan atau fokus pada Layanan kami. Anda dengan ini setuju bahwa data anda akan digunakan oleh pemrosesan data internal kami untuk memberikan Layanan yang lebih baik kepada anda.
  4. Pemberian Informasi yang Kami Kumpulkan

    1. Setelah menerima pesanan anda, kami akan memberikan informasi seperti nama, nomor telepon, lokasi, tujuan, geo-location, barang yang akan dikirimkan/diantar atau dibeli dan/atau biaya pembelanjaan anda kepada Penyedia Layanan yang menerima permintaan anda atas Layanan. Informasi ini dibutuhkan oleh Penyedia Layanan untuk menghubungi anda, dan/atau menemukan anda dan/atau memenuhi pesanan anda.
    2. Kami juga akan memberikan nomor telepon dari pihak yang dapat dihubungi yang telah anda berikan kepada kami kepada Penyedia Layanan ketika anda menggunakan Aplikasi untuk menemukan layanan kurir instan.
    3. Anda dengan ini setuju dan memberikan wewenang pada kami untuk memberikan Informasi Pribadi anda kepada Penyedia Layanan sebagai suatu bagian dari ketentuan Layanan. Walaupun informasi pribadi anda secara otomatis akan dihapus dari perangkat bergerak milik Penyedia Layanan setelah anda menggunakan Layanan, terdapat kemungkinan dimana Penyedia Layanan dapat menyimpan data anda di perangkat mereka dengan cara apapun. Kami tidak bertanggung jawab atas penyimpanan data dengan cara tersebut dan anda setuju untuk membela, memberikan ganti rugi dan membebaskan kami dan kami tidak akan bertanggung jawab atas segala penyalahgunaan Informasi Pribadi anda oleh Penyedia Layanan setelah berakhirnya Layanan yang diberikan.
    4. Kami dapat mempekerjakan perusahaan-perusahaan dan orang perorangan pihak ketiga untuk memfasilitasi atau memberikan Aplikasi dan layanan-layanan tertentu atas nama kami, untuk memberikan bantuan konsumen, memberikan informasi geo-location kepada Penyedia Layanan kami, untuk melaksanakan layanan-layanan terkait dengan Situs web (misalnya tanpa pembatasan, layanan pemeliharaan, pengelolaan database, analisis web dan penyempurnaan fitur-fitur Situs web) atau untuk membantu kami dalam menganalisa bagaimana Layanan kami digunakan atau untuk penasihat profesional dan auditor eksternal kami, termasuk penasihat hukum, penasihat keuangan, dan konsultan-konsultan. Para pihak ketiga ini hanya memiliki akses atas informasi pribadi anda untuk melakukan tugas-tugas tersebut atas nama kami dan secara kontraktual terikat untuk tidak mengungkapkan atau menggunakan informasi pribadi tersebut untuk tujuan lain apapun.
    5. Kami tidak membagikan Informasi Pribadi anda kepada pihak manapun selain kepada Penyedia Layanan terkait dan perusahaan dan individu pihak ketiga yang disebutkan di bagian 4.4 di atas, tanpa persetujuan dari anda. Namun demikian, kami akan mengungkapkan Informasi Pribadi anda sepanjang dimintakan secara hukum, atau diperlukan untuk tunduk pada ketentuan perundang-undangan, peraturan-peraturan dan pemerintah, atau dalam hal terjadi sengketa, atau segala bentuk proses hukum antara anda dan kami, atau antara anda dan pengguna lain sehubungan dengan, atau terkait dengan Layanan, atau dalam keadaan darurat yang berkaitan dengan kesehatan dan/atau keselamatan anda.
    6. Informasi Pribadi anda dapat dialihkan, disimpan, digunakan, dan diproses di suatu yurisdiksi selain Indonesia dimana server-server kami berada. Anda memahami dan setuju atas pengalihan Informasi Pribadi anda ke luar Indonesia.
    7. Kami tidak menjual atau menyewakan Informasi Pribadi anda kepada pihak ketiga.
  5. Penahanan Informasi yang Kami Kumpulkan

    Kami akan menahan informasi anda hingga anda menghapus akun anda pada Aplikasi.
  6. Keamanan

    Kami tidak menjamin keamanan database kami dan kami juga tidak menjamin bahwa data yang anda berikan tidak akan ditahan/terganggu ketika sedang dikirimkan kepada kami. Setiap pengiriman informasi oleh anda kepada kami merupakan risiko anda sendiri. Anda tidak boleh mengungkapkan sandi anda kepada siapapun. Bagaimanapun efektifnya suatu teknologi, tidak ada sistem keamanan yang tidak dapat ditembus.
  7. Perubahan atas Kebijakan Privasi ini

    Kami dapat mengubah Kebijakan Privasi ini untuk mencerminkan perubahan dalam kegiatan kami. Jika kami mengubah Kebijakan Privasi ini, kami akan memberitahu anda melalui email atau dengan cara pemberitahuan di Situs web 1 hari sebelum perubahan berlaku. Kami menghimbau anda untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru tentang bagaimana ketentuan Kebijakan Privasi ini kami berlakukan.
  8. Lain-lain

    1. Bahasa. Kebijakan Privasi ini dibuat dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, versi keduanya akan mengikat anda dan kami. Jika terdapat ketidaksesuaian antara versi bahasa Indonesia dan versi bahasa Inggris, maka versi bahasa Indonesia yang akan berlaku.
    2. Hukum yang mengatur dan yurisdiksi. Kebijakan Privasi ini diatur oleh dan untuk ditafsirkan dalam hukum Negara Republik Indonesia. Setiap dan seluruh sengketa yang timbul dari kebijakan privasi ini akan diatur oleh yurisdiksi eksklusif dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
  9. Pengakuan dan Persetujuan

    1. Dengan menggunakan Aplikasi, anda mengakui bahwa anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan Ketentuan Penggunaan dan setuju dan sepakat terhadap penggunaan, praktek, pemrosesan dan pengalihan informasi pribadi anda oleh kami sebagaimana dinyatakan di dalam Kebijakan Privasi ini.
    2. Anda juga menyatakan bahwa anda memiliki hak untuk membagikan seluruh informasi yang telah anda berikan kepada kami dan untuk memberikan hak kepada kami untuk menggunakan dan membagikan informasi tersebut kepada Penyedia Layanan.
  10. Berhenti menerima e-mail
    Kami memiliki kebijakan untuk memilih masuk/keluar dari database. Jika Anda ingin berhenti menerima email dari kami, silahkan klik link unsubscribe yang disertakan pada masing-masing e-mail.
  11. Cara untuk Menghubungi Kami
    Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang privasi dan keamanan informasi Anda dan ingin memperbarui atau menghapus data Anda maka silakan hubungi kami di: info@go-jek.com atau telepon ke: (021) 5025-1110
    Aplikasi Karya Anak Bangsa
    Pasaraya Blok M Gedung B Lt. 6,
    Jalan Iskandarsyah II No.7, RW. 2, Melawai, Kebayoran Baru, RT.3/RW.1, Melawai, Kby. Baru,
    Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Punya pertanyaan?

Dapatkan respon yang cepat melalui Twitter. Tweet pertanyaan Anda dan mention @gojekindonesia

Have a question?


Get a quick response through Twitter. Tweet your questions and mention @gojekindonesia 
to be immediately served

JIKA BARANG YANG AKAN DIKIRIM ADALAH BARANG BERHARGA ATAU BARANG MAHAL, 
DISARANKAN AGAR FOTO ATAU VIDEO TERLEBIH DAHULU DRIVER GOJEK BESERTA BARANG YANG AKAN DIPICKUP UNTUK BERJAGA-JAGA JIKA BARANG HILANG ATAU DIBAWA KABUR

Jika ada pertanyaan dan hal lainnya yang inin ditanyakan sialhakn Hubungi






Terms and Condition, Privacy Policy GOJEK INDONESIA
https://www.go-jek.com/terms-and-condition/



rerefences by gojek indonesia

 
Like us on Facebook