December 15, 2017

Fitur Baru Instagram Follow Hashtag

Baca Artikel Lainnya

Instagram memperkenalkan fitur baru yakni follow hashtag yang memungkinkan pengguna mengikuti tagar layaknya mengikuti akun Instagram seseorang. Saat mencari sesuatu, tagar yang relevan akan ada dalam daftar hasil pencarian. Jikalau pengguna menemukan sesuatu yang disukai, ia bisa membukanya kemudian tekan tombol 'ikuti' atau 'follow'.



Dari situ, unggahan teratas dari tagar tersebut akan masuk dalam linimasa pengguna, dan beberapa unggahan Instagran Stories terbaru dengan tagar tersebut juga akan tampil di deretan Instagram Stories.

Seperti ketika mengikuti akun seseorang, pengguna juga bisa memutuskan untuk berhenti mengikuti tagar. Pengguna akan dapat menemukan tagar di akun pengguna siapa pun. Jika sebuah akun diatur privat, hanya pengikut yang telah disetujui yang dapat melihat tagar tersebut.

Fitur tersebut bisa menjadi cara untuk menemukan konten baru dan orang baru di Instagram, terutama bagi pengguna memiliki minat dan hobi tertentu.

Mengikuti hashtag sama halnya seperti mengikuti atau memilih teman. Caranya, carilah topik yang kalian minati atau tekan hashtag dari post mana pun.

Nantinya, kita akan melihat hashtag tersebut ditampilkan di hasil pencarian beserta akun terkait. Ketika menemukan hashtag yang disukai, buka laman hashtag dan tekan tombol 'follow'.

Setelah itu, kita akan mulai melihat postingan-postingan terbaik dari hashtag tersebut di feed Anda, serta beberapa Stories terbaru. Seperti biasa, kita bisa berhenti mengikuti sebuah hashtag kapanpun kita inginkan.

Guna memberi lebih banyak cara untuk menemukan hashtag yang mungkin kalian sukai, kita bisa melihat hashtag yang diikuti oleh orang lain di profil mereka.

Soal privasi, sama halnya dengan following, hashtag yang kalian ikuti juga mengikuti pengaturan privasi yang sudah ada. Jadi, jika mengatur akun menjadi
private, hashtag yang diikuti hanya dapat dilihat oleh para pengikut Anda.

"Follow hashtag merupakan awal dari upaya kami untuk terus menyediakan fitur-fitur yang
memudahkan Anda dalam menemukan dan mendapatkan inspirasi dari komunitas Instagram," tutup Instagram.



 
Like us on Facebook