December 18, 2017

Provider XL Klaim Miliki Banyak Pengguna Di Kalimantan & Sulawesi

Baca Artikel Lainnya

XL Axiata mencatat perkembangan signifikan jumlah pelanggan di tahun ini. Salah satu kawasan yang berkembang pesat adalah Region North yang menaungi Kalimantan dan Sulawesi.


"Kita tumbuh cukup besar dari 2,6 juta pelanggan di tahun lalu, kini mencapai lebih dari 9 juta pelanggan," ujar General Manager Finance and Management Services XL Axiata Region North, Mozes Haryanto Baottong di Hotel Heritage, Toraja Utara, Sabtu (16/12/1/2017).

Dalam Media Engagement yang digelar XL, Mozes menjelaskan, pertumbuhan besar itu tak lepas dari pengguna Axis. Produk bungsu XL Axiata ini sendiri diklaim disukai banyak anak muda.

"Fitur yang ditawarkan Axis banyak diminati, seperti gratis WhatsApp dan lainnya. Pengguna Axis berkontribusi besar dari peningkatan jumlah pelanggan," kata dia.


Dari segi wilayah, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan mendominasi jumlah pelanggan Si Biru ini di 2017. "Jika digabungkan junkah pelanggan keduanya, sekitar 50 persen berkontribusi untuk jumlah pelanggan," jelas dia.

Pertumbuhan besar-besaran ini juga yang menempatkan XL Axiata North Region sebagai region terbaik XL di kuartal ketiga tahun ini.


Capai 9 Juta Pelanggan Untuk Wilayah Sulawesi Kalimantan, Ini Target XL Axiata di 2018


Manajemen XL Axiata North Region ini gelar ramah tamah untuk memaparkan capaiannya selama tahun 2017 disela kegiatannya, Media Engagements dan Update Akhir Tahun di Rontepao, Toraja Utara.

GM Finance & Management Service North Region, Mozes Haryanto Baottong mengatakan  di tahun 2017 ini XL Axiata tumbuh dengan pesat.

"Jika di tahun 2016 jumlah pelanggan kita untuk region Sulawesi dan Kalimantan capai 2,6 juta dan di tahun 2017 ini pelanggan kita capai 9 juta lebih pelanggan," jelasnya.

Pria asli Toraja ini memaparkan sejumlah program XL Axiata yang telah terlaksana di 2017.
Seperti pada ulang tahun ke 21 tahun tepatnya 8 Oktober 2017, XL tuntaskan program 1000 sekolah broad band yang dirayakan di kota Manado kemudian dituntaskan ke sekolah-sekolah di Indonesia
Kemudian XL Axiata turut luncurkan produk terbaru di tahun 2017, yaitu XL Home Router khusus kota Makassar dan Banjarmasin.

"Serta telah luncurkan pula Extra Combo Lite, untuk region Sulawesi dan Kalimantan," paparnya.
Sementara untuk program tahun 2018,  Mozes Haryanto mengungkapkan perusahaan akan fokus perluas jaringan fiber optik ke semua provinsi.

"Juga penambahan 1.500 BTS di Region Sulawesi dan Kalimatan agar XL bisa memberikan layanan kepada masyarakat pada kedua area tersebut dengan sangat terjangkau," ujarnya.


Untuk target 2018 ia berharap tidak kurang dari 9 juta pelanggan.
Manajemen XL Axiata North Region gelar Media Engagements dan Update Akhir Tahun di Rontepao, Toraja Utara, 16-17 Desember 2017.

Acara ini diikuti manajemen XL Axiata, wartawan, fotografer serta penggiat sosial media.
Rombongan yang menginap di Hotel Heritage, Rantepao, Toraja Utara.
Rombongan eksplore beberapa destinasi wisata seperti Loko Mata, Pasa' Tedong, Rante Kalimbuang, Buntu Pone, To' Tombi, Kete' Kesu dan pusat ole-ole.

"Media Engagements ini merupakan bentuk terima kasih kepada media yang turut berperan penting dalam pengembangan XL sebagai salah satu provide," jelas Mozes Haryanto.



references by rakyatku, tribun

 
Like us on Facebook